Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKemantren Kraton Punya LAPIS KERATON, Ini Faktanya!

Kemantren Kraton Punya LAPIS KERATON, Ini Faktanya!

bernasnews.com – Dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan kemudahan dalam proses pengajuan perizinan online, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Kemantren Kraton memberikan fasilitas pendampingan dan kemudahan layanan yang dikemas dalam satu inovasi yang diberi nama LAPIS KERATON (Layanan Pasar Kemis Kemantren Kraton).

Inovasi ini bekerjasama dengan Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Puskesmas Kraton, Samsat Kota Yogyakarta, Badan Pengelolaan Keuangan, Aset Daerah, dan Bank Jogja. “Layanan ini diluncurkan sejak tanggal 15 Maret 2022 yang lalu, dan mulai dibuka pada hari Kamis 14 April 2022,” terang Mantri Anom Sulasmi, melalui pesan elektronik Kamis (21/4/2022).

Dikatakan, ada 8 jenis layanan yang ada di LAPIS KERATON yang digelar setiap hari Kamis dan gratis antara lain, Penanganan Permasalahan Kesehatan Jiwa, Konsultasi dan Cek Kesehatan, Pendampingan Manajemen Bisnis UMKM, Konsultasi dan Pembayaran PBB-P2, Pendampingan Perizinan Online Bangunan Gedung.

“Juga ada Pendampingan Perizinan OSS (Online Single Submission), meliputi, pembuatan akun OSS (Online Single Submission), Pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha), pembuatan izin usaha, Layanan Bank Jogja, dan Layanan Gojak atau Go Pajak Kendaraan Bermotor,” beber Sulasmi.

Layanan ini semua gratis dan hanya ada di setiap hari Kamis, khusus untuk ayanan nomor 1 berupa Penanganan Permasalahan Kesehatan Jiwa harus melalui pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran paling lambat hari Rabu tiap minggunya sebelum jam 12:00 WIB. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments