Home News Keluarga Sajimin Kini Menempati Rumah Layak Huni Bantuan Kasad

Keluarga Sajimin Kini Menempati Rumah Layak Huni Bantuan Kasad

401
0
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM bersama Ny Cristine Ibnu Bintang Setiawan foto bersama keluarga Sajimin dan Paniyem usai menyerahkan kunci rumah hasil kegiatan bedah rumah Karya Bakti TNI AD dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI di Dusun Ngembes, Kelurahan Pengkok, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Rabu (05/08/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Sajimin dan Paniyem hasil kegiatan bedah rumah Karya Bakti TNI AD dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI di Dusun Ngembes, Kelurahan Pengkok, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan bedah rumah milik Sajimin dan Paniyem ini berawal dari keprihatinan dari Ny Hetty Andika Perkasa, ister Kasad, saat kegiatan baksos pemberian sembako beberapa waktu lalu. Keluarga Sajimin tinggal di rumah yang sangat tidak layak yakni sebuah gubuk reot dan tinggal bersama ternak kambingnya. Sementara Sajimin menderita tuna rungu dan Pariyem kesulitan untuk berbicara.

Ny Cristine Ibnu Bintang Setiawan bersama Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM menyerahkanbantuan sembako kepada warga di sela-sela acara penyerahan kunci rumah kepada keluarga Sajimin dan Paniyem hasil kegiatan bedah rumah Karya Bakti TNI AD dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI di Dusun Ngembes, Kelurahan Pengkok, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Rabu (05/08/2020). Foto : Istimewa

Melihat kondisi tersebut pada kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan Dandim 0730/Gunung Kidul Letkol Inf Novi Armianto untuk membedah rumah keluarga Sajimin.

Dan saat ini bedah rumah sudah selesai dan rumah keluarga Sajimin sudah sangat layak untuk dihuni. Bedah rumah dilaksanakan oleh anggota Kodim 0730/GK bersama masyarakat Pengkok dan Banser.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan saat menyerahkan kunci rumah tersebut mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah merupakan murni bantuan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa untuk warga yang benar-benar tidak mampu dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. “Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menjadi rumah yang layak untuk ditinggali,” harap Danrem seperti dikutip Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Rabu (5/8/20200.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM memotong untaian bunga menandai penyerahan rumah kepada keluarga Sajimin dan Paniyem hasil kegiatan bedah rumah Karya Bakti TNI AD dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI di Dusun Ngembes, Kelurahan Pengkok, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Rabu (05/08/2020). Foto : Istimewa

Danrem mengajak masyarakat Pengkok dan sekitarnya agar dalam menghadapi tatanan hidup baru di masa pandemi Covid-19 ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, sering cuci tangan dengan menggunakan sabun, selalu memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat serta selalu berolahraga.

Selain menyerahkan kunci rumah, Danrem 072/Pmk juga menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Sajimin dan masyarakat sekitarnya. Sembako tersebut merupakan bagian dari kepedulian Alumni Akabri angkatan 89 yaitu angkatan Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM memberikan sambutan pada acara penyerahan kunci rumah kepada keluarga Sajimin dan Paniyem hasil kegiatan bedah rumah Karya Bakti TNI AD dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI di Dusun Ngembes, Kelurahan Pengkok, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Rabu (05/08/2020). Foto : Istimewa

Sementara Panewu Patuk Haryo Ambar Suwandi SH MS atas nama ama masyarakat Kapanewon Patuk mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI AD terhadap keluarga Sajimin sehingga rumahnya sekarang sudah menjadi megah dengan adanya program bedah rumah yang dilakukan dalam rangka HUT ke-75 RI. Saat ini keluarga Sajimin sudah mempunyai rumah yang layak untuk ditempati dan sudah tidak tidur bersama kambing lagi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here