Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKeluarga Besar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kristiani Banyumanik Gelar Perayaan Paskah

Keluarga Besar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kristiani Banyumanik Gelar Perayaan Paskah

bernasnews.com — Keluarga besar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kristiani Kecamatan Banyumanik, Semarang menyelenggarakan perayaan Paskah, Selasa (10/5/2022), di Aula SD Santo Antonius 02, Jalan Kanfer Raya, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

Perayaan Paskah dihadiri oleh 60 pendidik dan Tenaga Kependidikan Kristiani, juga Ibu Khomsyatun, S.Pd, M.Pd (Korsatpen   Banyumanik, Semarang) beserta para pengawas TK/ SD se kecamatan Banyumanik.

Perayaan Paskah dengan mengusung tema ‘Tinggal dalam Kristus, Berbelarasa dan Berpengharapan’.  dipimpin oleh Romo Aloisius Budi Purnama,Pr dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Romo Aloisius Budi Purnama, Pr memainkan sekofon melantukan lagu ‘Sabdamu Bapa Bagai Air Segar’, sebelum memulai kotbahnya. (Foto: Kiriman A. Sukiman)

Sebelum memulai kotbahnya Romo Aloisius Budi Purnama,Pr mengajak para peserta menyanyi bersama dan para hadirin dibuat terpesona oleh permainan seksofon lagu ‘Sabdamu Bapa Bagai Air Segar’ yang dilantunkan oleh Romo Aloisius Budi Purnama, Pr.

Sementara dalam kotbahnya, umat diajak untuk berbela rasa , peduli kepada keutuhan ciptaan di muka bumi tercinta ini. Suka cita kebangkitan untuk semua orang. Siapa yang melakukan kebaikan, keadilan, kebenaran , kesucian dan memberi contoh yang baik entah apa agamanya berhak atas kerajaan Surga.

“Surga di dunia ketika kita bersatu menjaga keutuhan lingkungan hidup, menjaga Bumi sebagai rumah kita bersama. Sebagai manusia ciptaan Tuhan, kita tidak boleh eksklusif kita harus bergaul, kita harus srawung kepada siapa saja,” tutur Romo Aloisius Budi Purnama, Pr, sementara dalam penutupan kotbahnya ia mengajak berdoa untuk keutuhan alam ciptaan Tuhan.

Ketua paguyuban Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kristiani Kecamatan Banyumanik, Semarang Sri Kusmiyati,S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H kepada Ibu Komsiatun S.Pd, M.Pd dan Ibu Dra Sukarsih M.Si.

Juga ucapan terima kasih kepada Suster Maria Soviani OSF, S.Pd beserta para guru dan karyawan SD Santo Antonius 02 yang telah mempersiapkan banyak hal sehingga perayaan Paskah Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kristiani Kecamatan Banyumanik, Semarang berjalan lancar.

“Walaupun di masa pandemi kita terus tetap berkarya , memberi contoh taat protokol kesehatan. Dengan semangat Paskah kita harus semangat melayani , semangat kasih dan semangat dalam pengurbanan tanpa batas,” kata Sri Kusmiyati.

Suasana saling memberikan ucapan di akhir acara kegiatan. (Foto: Kiriman A. Sukiman)

Sementara itu, Korsatpen Kecamatan Banyumanik Semarang Ibu Khomsyatun, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, walaupun kita dalam perbedaan kita harus kompak. Jangan sampai anak-anak tidak hafal Pancasila.

“Apapun kurikulumnya NKRI harga mati. Kita harus melayani dengan ramah, sopan, senyum maka hati kita bahagia, enjoi maka tujuan pendidikan akan terlaksana dengan baik. Laksanakan ujian dengan baik, berikan nilai kepada anak-anak kita yang tidak merugikan,” tegas Khomsyatun.

Mengakhiri sambutannya karena banyaknya acara yang harus dihadiri Komsiyatun menyampaikan sebuah pantun. “Kripik gedhang, kripik tela sithik edang waton rata”. Di akhir perayaan Paskah ditutup dengan kegiatan saling mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah dan diakhiri dengan berfoto bersama. (Antonius Sukiman, Guru SD Marsudirini Santo Antonius 02 Banyumanik, Semarang/ zbd)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments