Home News Keluarga Besar ASMI Santa Maria Yogyakarta Selenggarakan Misa Peringati Pesta Santo Fransiskus...

Keluarga Besar ASMI Santa Maria Yogyakarta Selenggarakan Misa Peringati Pesta Santo Fransiskus Asissi

64
0
Paduan suara Mahasiswa ASMI Santa Maria ikut menyemarkan Misa Peringatan Pesta Santo Fransiskus Asissi, Jumat (8/10/2021), di Kapel Katarina Damen, Bener, Yogyakarta. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Keluarga besar ASMI Santa Maria Yogyakarta selenggarakan Misa Kudus peringati pesta Santo Fransiskus Asissi secara tatap muka terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan virtual, Jumat (8/10/2021), di Kapel Biara Katarina Damen, Jalan Bener, Yogyakarta.

Misa dengan tema ‘Semakin Mencintai Tuhan, Sesama dan Lingkungan Hidup’ dipimpin oleh Romo Ferdinandus Effendi Kusuma Sanur, SJ. Diikuti oleh para Suster Komunitas Ordo Santo Fransiskus (OSF) yang berada di biara Bener, para dosen, karyawan dan para mahasiswa.

Dalam pesannya Romo. F. Effendi Kusuma Sanur SJ menyampaikan, bahwa Santo Fransiskus Asissi yang memilih hidup miskin awalnya berasal dari keluarga yang sangat kaya. “Melalui hidup miskin tersebut ia menemukan jalan hidup yang lebih bermakna bagi banyak orang setelah mampu mengubah dirinya dengan baik,” tuturnya.

Dikatakan, bila ingin mengubah dunia, maka ubahlah atau perbaharuilah dari dalam dirinya sendiri, sebagai contoh kamar atau ranjang yang bersih menunjukkan dirinya, Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu menjaga kebersihan dalam dirinya.

Misa dengan tema ‘Semakin Mencintai Tuhan, Sesama dan Lingkungan Hidup’ dipimpin oleh Romo Ferdinandus Effendi Kusuma Sanur, SJ. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Oleh karenanya, lanjut Romo Ferdinandus Effendi, kita harus mampu menjadi agen perubahan, yakni perubahan yang baik, seperti Fransiskus Asissi yang senantiasa hidupnya dengan kebersihan hati dan budinya.

“Fransiskus Asissi hidup mengikuti Kristus secara miskin, karena dirinya ingin menjumpai Tuhan. Dan hendaknya yang utama kita setiap saat mampu menyediakan waktu untuk Tuhan,” kata Romo Ferdinandus Effendi Kusuma Sanur, SJ di akhir pesannya.

Pada bagian lain Direktur ASMI Santa Maria Drs. Y. Suraja, MSi, MM menyampaikan terima kasih kepada  Romo Ferdinandus Effendi Kusuma Sanur SJ yang telah berkenan memimpin misa. “Fransiskus Asssi mulanya bukan orang yang sempurna, tetapi setelah perjumpaannya dengan Tuhan hidupnya mengalami perubahan yang sangat baik,” ungkap Suraja.

“Marilah kita berbenah, berubah dan berbuah menjadi orang-orang baru yang bersemangat mengikuti Kristus,” imbuhnya.

Lanjut Suraja, dan semoga ujud misa ini untuk kelancaran dan kesuksesan acara ujian tengah semester yang akan berlangsung mulai tanggal 11 Okober 2021, serta acara Wisuda pada tanggal 16 Oktober 2021 mendatang dapat berlangsung secara lancar. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here