Home News Kegiatan Wawasan Kebangsaan Goes to School, Wakil Bupati Sleman Dorong Siswa Cinta...

Kegiatan Wawasan Kebangsaan Goes to School, Wakil Bupati Sleman Dorong Siswa Cinta NKRI

34
0
Kegiatan wawasan kebangsaan goes to school dengan tajuk ‘Berprestasi Dengan Tetap Cinta NKRI’, Selasa (16/11/2021), di SMP N 3 Ngaglik, Kabupaten Sleman. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

BERNASNEWS.COM — Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mendorong para pelajar untuk menorehkan prestasi sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan wawasan kebangsaan goes to school, Selasa (16/11/2021), di SMP N 3 Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Kegiatan wawasan kebangsaan goes to school yang mengambil tajuk ‘Berprestasi Dengan Tetap Cinta NKRI’ ini, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan, bahwa kecintaan terhadap NKRI dapat dimaknai dengan berbagai hal salah satunya dapat diisi dengan hal positif.

“Pelajar sebagai generasi penerus bangsa dapat melakukan berbagai hal yang bersifat positif dalam mewujudkan cita – cita bangsa. Para pelajar dapat breprestasi di bidangnya masing – masing namun harus tetap ingat kepada bangsa dan negara,” pesan Danang.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat memaparkan tentang wawasan kebangsaan. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

Dalam kegiatan tersebut, Danang menambahkan, bahwa generasi penerus bangsa memiliki tuntutan mengikuti perkembangan zaman untuk dapat memiliki daya saing. Adanya perkembangan teknologi informasi saat ini dapat membantu para pelajar untuk meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan.

“Perkembangan zaman juga harus diikuti asalkan tidak berlebihan dan tidak membuat kita melupakan budaya bangsa kita sendiri. Perkembangan teknologi informasi perlu dimanfaatkan untuk meningkatkan aktualisasi diri dan menunjang prestasi,” ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pelajar SMP N 3 Ngaglik ini, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa juga menghimbau agar para pelajar senantiasa berhati – hati dalam memanfaatkan tenkologi informasi yang kerap dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarluaskan informasi bohong atau hoax. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here