Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKegiatan Wasbang ‘Goes to School’, Wabup Sleman Dorong Siswa Cinta NKRI dengan...

Kegiatan Wasbang ‘Goes to School’, Wabup Sleman Dorong Siswa Cinta NKRI dengan Beprestasi

bernasnews.com — Sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa, belajar dan berprestasi sesuai minat dan bidang masing-masing merupakan salah satu cara untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan mencintai NKRI.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Goes to School, Sabtu (23/4/2022), di SMP Negeri 1 Turi, Kabupaten Sleman, DIY.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Berprestasi dan Tetap Cinta NKRI’ ini, Wabup Sleman menyampaikan bahwa sebagai pelajar, kecintaan terhadap NKRI dapat dimaknai dengan hal-hal yang bersifat positif salah satunya adalah belajar dan berprestasi sesuai minat dan bidang masing-masing.

Pihaknya juga mengharapkan para pelajar untuk bijak menggunakan teknologi informasi seperti media sosial dan lebih memanfaatkan untuk menggali informasi positif yang dapat meningkatkan wawasan serta keterampilan siswa.

Selain itu, Wabup Sleman Danang Maharsa juga mengingatkan para pelajar untuk mengamalkan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehdupan sehari-hari, salah satunya dengan cara menghormati sesama dan mencintai perbedaan.

“Saya berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk bisa memilah informasi yang baik dan buruk. Manfaatkan media sosial untuk menunjang prestasi dan selalu camkan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Sementara itu, Kepala KesbangPol Kabupaten Sleman Drs. H. Hery Sutopo, MM, MSc mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan bekal bagi siswa untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi siswa dalam menghadapi tantangan jaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Untuk itu diperlukan bekal ilmu pengetahuan yang guna mencetak siswa yang cerdas dan cinta kepads NKRI,” tandas Hery Sutopo.

Sekolah yang memiliki branding ‘Dicintai  Karena Prestasi’ ini berupaya mendidik siswa menjadi cerdas, dan berakhlak mulia, dengan moto ‘Teratas dan Berdaya Dukung’ yaitu, berkatakter, berprestasi, berbudaya dan peduli lingkungan.

Siswa SMP Negeri 1 Turi rata-rata memiliki inteligensi yang cukup, namun masih perlu didorong agar terus rajin belajar. Sekolah tersebut juga didukung dengan guru-guru yang handal, kreatif dan berprestasi sehingga tidak hanya mampu mengajar saja namun  dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk berprestasi. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments