Home News Warga Dusun Jatisawit Sleman Bagikan Sembako dari Warga untuk Warga

Warga Dusun Jatisawit Sleman Bagikan Sembako dari Warga untuk Warga

443
0
Warga Dusun Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman melaksanakan kegiatan sosial penyaluran paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (13/5/2020). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Tim Gugus Tugas Covid-19 Dusun Jatisawit menyalurkan bantuan sembako sejumlah 121 paket kepada warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemik Covid-19 , Rabu (13/5/2020), di lingkup Dusun Jatisawit, Kelurahan Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY.

Sejumlah paket sembako dalam proses pengepakan dan siap untuk disalurkan. (Nuning Harginingsih/ Beernasnews.com)

“Paket sembako ini merupakan  murni sumbangan dari warga setempat yang mempunyai rejeki berlebih dan  berempati kepada saudara- saudara di sekitarnya. Kegiatan ini kali keduanya yang sebelumnya menyalurkan 140 paket sembako,” terang Sariyo, Kepala Dusun Jatisawit kepada Bernasnews.com.

Penyerahan paket sembako kepada warga yang berhak oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Dusun Jatisawit, Balectur, Gamping, Sleman. (Nuning Harginingsih/ Beernasnews.com)

Dusun Jatisawit berpenduduk hampir 2000 jiwa, terdiri dari berbagai kalangan dan latar belakang ekonomi maupun strata sosial. Warganya sangat guyub dan rukun dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut, dibuktikan salah satunya dengan saling bantu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Warga Dusun Jatisawit yang terdampak secara ekonomi akibat pandemik Covid-19 menerima bantuan paket sembako. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

“Warga masyarakat yang terdampak dan sangat  terasa sekali adalah warga yang bekerja di bidang non formal. Sehingga keadaan ini menggugah kesadaran saudara yang lain untuk sedikit  membantu dengan menyisihkan sebagian  rejekinya,”imbuh Sariyo.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Dusun Jatisawit tetap semangat melaksanakan penyaluran bantuan paket sembako untuk warga meskipun dalam suasana bulan Ramadan. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Dusun Jatisawit, Suranto, menyampaikan terima kasih kepada warga Dusun Jatisawit yang sudah mau peduli kepada sesama. “Warga yang sangat membutuhkan uluran tangan kalau bukan oleh tetangga kita yang saling membantu mau siapa lag. Kita tidak boleh terlalu berharap bantuan dari pemerintah saja, sehingga kita harus tolong menolong dan bahu membahu,” ungkap Suranto.

Sementara itu dari beberapa warga yang menerima paket sembako sangat berterima kasih dan merasa terbantu sekali dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada kesehatan, juga pada perekonomian masyarakat. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here