Home News Upacara Bendera Jajaran Korem 072/ Pamungkas Bersamaan Kegiatan “Ojo Lali Sarapan”

Upacara Bendera Jajaran Korem 072/ Pamungkas Bersamaan Kegiatan “Ojo Lali Sarapan”

200
0
Pamflet sarapan gratis bertajuk "Ojo Lali Sarapan" yang diadakan Museum TNI AD Dharma Wiratama setiap hari Jumat dan dimulai Jumat (16/8/2019) pukul 08.00-10.00 untuk para tukang becak di Kota Yogyakarta. Foto : Museum TNI AD Dharma Wiratama

BERNASNEWS.COM – Upacara bendera yang dilakukan jajaran Korem 072/Pmk, Jumat (17/1/2020) pagi, akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan rutin setiap hari Jumat yakni Ojo Lali Sarapan di halaman Museum TNI AD Dharma Wiratama Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta. Upacara akan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni sebagai inspektur upacara.

Menurut Kolonel Hery Purwanto selaku Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat, Dinas Sejarah Angkatan Darat disela kegiatan OLS dalam siaran pers yang diterima Bernasnews.com, Kamis (16/1/2020), upacara kali ini akan terasa beda karena dilakukan bersamaan dengan kegiatan sosial Ojo Lali Sarapan untuk keenam kalinya di Museum TNI AD Dharma Wiratama. “Bahkan peserta yang hadir tercatat sudah mencapai 4.564 orang,” kata Kolonel Hery Purwanto.

Dikatakan, kegiatan Ojo Lali Sarapan atau OLS merupakan suatu kegiatan sederhana dengan mengusung berbagai pesan dan makna. Pertama, sebagai wahana berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Kedua, sebagai sarana mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan pentingnya sarapan pagi untuk kesehatan.

Museum TNI AD Dharma Wiratama Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta. Foto : Istimewa

Dan ketiga, sejalan dengan misi museum untuk menggelorakan semangat cinta Tanah Air, rasa nasionalisme dan semangat belanegara kepada Keluarga Besar Tentara (KBT) dan masyarakat luas. Karena itu, penting untuk berkunjung ke museum sebelum atau sesudah mengikuti kegiatan sarapan.

Kemudina, keempat, last but not least adalah sebagai upaya turut menumbuhkan minat dan wisata sejarah kepada masyarakat luas. “Kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang selalu memberikan balasan kebaikan, kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan kepada kita semua. Dan bagi saudara yang berkenan donasi untuk kegiatan OLS tersebut bisa dikirim melalui rekening BCA nomor 0374215601 atas nama Yanti Murdiani,” kata Kolonel Hery Purwanto.

Menurut Hery Purwanto, melalui rangkaian kegiatan upacara dan OLS tersebut diharapkan akan lebih mendekatkan museum kepada Prajurit TNI AD dan PNS serta masyarakat luas.

Berkaitan dengan tata pameran museum, saat ini museum sudah berbasis multimedia yang terdiri dari multimedia digital book, hologram virtual display, video mapping dan interaktif book 8 palagan, hologram cheoptic 8 palagan, dan augmented reality markas pejuang. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here