Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKecamatan Tegalrejo Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat Kampung Gerbangmas

Kecamatan Tegalrejo Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat Kampung Gerbangmas

BERNASNEWS.COM — Kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat antar Kampung Gerbangmas, Sabtu (23/11/2019), di Pendapa Kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta. Kegiatan lomba ini merupakan agenda tahunan dari Kecamatan Tegalrejo dan telah memasuki tahun yang ke lima. Peserta lomba terbagi tiga tingkat, yaitu, Tingkat SD, Tingkat SMP, dan Tingkat SMA.

Camat Tegalrejo Drs. R, Ryanto Tri Noegroho saat memberikan sambutan dalam acara Lomba Cerdas Cermat, Sabtu (23/11/2019). Foto: Wahyu Untoro.

Camat Tegalrejo Drs. R, Ryanto Tri Noegroho, mengatakan, bahwa Kampung Gerbangmas merupakan akronim atau kepanjangan dari Gerakan Belajar Anggota Masyarakat. Dan diselenggarkannya lomba cerdas cermat dimaksudkan untuk meningkatkan jam belajar masyarakat di wilayah masing-masing RW se Kecamatan Tegalrejo.

Para peserta Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA Kampung Geerbangmas se Kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta. (Foto: Wahyu Untoro)

“Lomba cerdas cermat semacam untuk wilayah Kota Yogyakarta baru Kecamatan Tegalrejo yang menyelenggarakan dan menjadi agenda rutin tahunan. Hari ini merupakan gelaran yang ke lima tahun. Gerakan Belajar Anggota Masyarakat atau disingkat Gerbangmas adalah program kecamatan dalam peningkatan kualitas SDM terutama dalam pendidikan. Sedangka lomba cerdas cermat salah satu upaya untuk meningkatkan jam belajar masyarakat (JBM),” terang Ryanto.

Masyarat pendamping atau sebagai suporter peserta Lomba Cerdas Cermat Kampung Gerbangmas se Kecamatan Tegalrejo sedang memberikan semangat dan melihat hasil penilaian oleh Tim Juri. (Foto: Wahyu Untoro)

Peserta lomba cerdas cermat adalah kampung Gerbangmas se Kecematan Tegalrejo, dengan tim juri terdiri dari Wasiyadi, SPd, Dra. Sri Murti Ningsih, MPd, Rufaida, Siti Zunaeroh, dan Dra. Tri Dewi Setyarini. Hadiah untuk masing-masing tingkat SD, SMP, dan SMA, yaitu, trofi dan uang pembinaan sama. Juara I Rp 1.500.000, Juara II Rp 1.000.000, Juara III Rp 500.000.

Peserta Tingkat SMA yang menjadi Juara Pertama dari Kampung Kricak Kidul. (Foto: Wahyu Untoro)

Adapun sebagai juara untuk tingkat SD, Juara I Kampung Jatimulyo Nilai 1500, Juara II Kampung Bangunrejo Nilai 1200, Juara III Kampung Demakan Nilai 1000. Tingkat SMP, Juara I Kampung Blunyahrejo Nilai 1800, Juara II Kampung Bener Nilai 1700, Juara III Kampung Jatimulyo Nilai 700. Dan untuk Tingkat SMA, Juara I Kampung Kricak Kidul Nilai 1400, Juara II Kampung Petinggen Nilai 900, Juara III Kampung Blunyahrejo Nilai 800. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments