Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKebutuhan Pengurusan Dokumen Kependudukan Alami Peningkatan

Kebutuhan Pengurusan Dokumen Kependudukan Alami Peningkatan

bernasnews.com – Usai libur lebaran, kebuthan masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan meningkat. Kepala Disdukcapil Kota Jogja, Septi Sri Rejeki mengatakan peningjatan antara 20 hingga 25 persen.

“Paling tidak naiknya antara 20 hingga 25 persen,” kata Septi pada Senin (9/5/222).

Misalnya saja pada hari libur lebaran lalu, masih ada yang melakukan perekaman data offline dan online. Bahkan kayanan kebutuhan data dokumen pernikahan juga tetap dilayani.

“Online dan juga ada yang lewat tatap muka pelayanan pernikahan di gereja. Sabtu minggu kemarin libur kita ke gereja untuk pelaksanaan pelayanan mantul yang manten anyar entuk 3 dokumen itu. Lalu lainnya online,” kata Septi.

Lebih lanjut, Septi menjelaskan peningkatan pemanfaatan layanan ini juga menyusul dengan adanya aktivitas mudik. Sejumlah masyarakat di luar daerah melakukan perekaman data di Jogja.

Pengurusan data tersebut diantaranya proses perubahan data KK kemudian KTP hilang, KIA, perekaman KTP EL pemula yang 17 tahun dan lainnya. Sejauh ini kegiatan berlangsung lancar dan tertib.

“Peningkatan karena KTP bisa seIndonesia sehingga saudara kita yang mudik ke Jogja ada yang KTP hilang dan sebagainya cetak di sini sehingga peningkatannya luar biasa. Banyak di luar Jogja (mengurus di sini) apalagi gampang kalau hilang lalu ada surat keterangan kepolisian sudah bisa kami layani. Dengan SIAK terpusat kita bisa menarik data seluruh Indonesia,” ungkapnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments