Home Pariwisata Kebumen Geo Night Carnival 2019 Meriah: Inilah Juaranya

Kebumen Geo Night Carnival 2019 Meriah: Inilah Juaranya

924
0
Salah satu peserta Kebumen Geo Night Carnival 2019, Sabtu (03/08/2019) sedang berunjuk gaya di hadapan tim juri. (Foto: Bagian Setda Humas Kab. Kebumen)

BERNASNEWS.COM — Masih dalam rangkaian memeriahkan dan memperingati Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Kebumen, serta menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemeredekaan Republik Indonesia, Sabtu (03/08/2019), Pemerintah Kabupaten Kebumen menggelar event bertajuk Kebumen Geo Night Carnival 2019, di Jalan Alun-alun Kebumen, Kebumen, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh penampilan tarian grup Cepetan, tarian khas Kebumen dengan sentuhan koreografi yang apik, serta penampilan tari yang dipersembahkan oleh Paguyuban Mas dan Mbak Kebumen yang berlangsung dan rancak. Acara bertambah meriah, ketika diselingi dengan flashmob yang mengajak para tamu undangan untuk ikut menari bersama, sebagai wujud penghormatan kepada masyarakat Kebumen dan para wisatawan yang hadir menonton.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen Azam Fatthoni, SH, MSi, kepada Bernasnews.com, menjelaskan, bahwa pelaksanaan Kebumen Geo Night Carnival 2019 didanai oleh APBD Kebumen Tahun 2019 dan diikuti oleh 27 peserta yang terbagi tiga kategori, yakni kategori pelajar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan kategori umum.

Kebumen Geo Night Carnival 2019 merupakan kegiatan tahunan yang telah menjadi kalender event pariwisata. Dan setiap tahunnya beda konsep, tahun ini beda konsep dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun lalu. Event kali ini juga memperebutkan total hadiah Rp 26.500.000 bagi peserta carnival,” kata Azam di sela penjurian peserta.

Acara Kebumen Geo Night Carnival 2019 ini kali pertamanya diselenggarakan pada malam hari, tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen H. Yazid Mahfudz beserta istri, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Wakapolres Kompol Prayuda Widiatmoko, Sekda Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Asisten I Sekda, Para Pimpinan OPD, dan Pimpinan Perbankan.

Sementara itu, untuk daftar peserta pemenang Kebumen Geo Night Carnival 2019, kategori pelajar, Juara I SMK Maarif 1 Kebumen, Juara II SMAN 1 Karanganyar, Juara III SMAN 2 Cilacap. Kategori OPD, Juara I Kecamatan Ayah, Juara II Rumah Sakit Dr. Soedirman, Juara III Dislutkan Kebumen. Untuk kategori Umum, Juara I Nihwana, Juara II Griya Paes, Juara III Apotek Lukulo. Dan peserta favorit diraih oleh Bank Jateng Cabang Kebumen.

“Harapan kami ke depan peserta dapat lebih banyak, sehingga lebih berwarna warni dan lebih meriah. Juga berharap kegiatan semacam carnival ini dapat sebagai promosi memperkenalkan Kabupaten Kebumen dengan segala potensinya, terutama di bidang kepariwisataannya,” imbuhnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here