Home News Kebumen Expo 2019, Pamerkan Produk Unggulan di Kebumen

Kebumen Expo 2019, Pamerkan Produk Unggulan di Kebumen

730
0
Kebumen Expo 2019 di Alun-alun Kebumen. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Sudah menjadi kegiatan tahunan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kebumen untuk menggelar Kebumen Expo. Bertempat di alun-alun Kebumen, pameran ini dilangsungkan dengan meriah.

Mengambil tema ‘Geopark Nasional Karangsambung Karangbolong dan Produk Unggulan Kabupaten Kebumen’, pameran ini diselenggarakan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kebumen ke-390. Pameran yang digelar tanggal 20-25 Agustus 2019 ini menghadirkan 105 stand yang terdiri dari stand OPD, pasar bumdes, UKM, kuliner dan elektronik.

Kebumen Expo 2019 di Alun-alun Kebumen, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

Untuk menyemarakkan suasana, panggung hiburan pun digelar untuk masyarakat. Berbagai pentas seperti tari, musik, dan lain-lain turut memeriahkan Kebumen Expo 2019.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang diperingati pada 21 Agustus merupakan yang pertama kali berdasarkan Perda Nomor 3 tahun 2018 tentang Hari Jadi Kebumen. Sebelumnya, diperingati setiap 1 Januari.

“Semoga ini akan menjadi semangat baru, spirit baru, dan tekad baru untuk terus berkarya dan berprestasi, memajukan dan menyejahterakan Kabupaten Kebumen,” kata Yazid Mahfudz.

Kebumen Expo 2019. (Foto: Istimewa)

Diusianya ke-390, kata Bupati, Pemkab Kebumen akan terus melakukan berbagai program, inovasi, terobosan dan berbagai upaya untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan-kegiatan nyata untuk mengurangi angka kemiskinan penduduk.

“Alhamdulillah, angka kemiskinan kita terus berkurang. Dari 19,60 pada tahun 2017 turun menjadi 17,47 pada tahun 2018. Sudah lebih kecil dari target RPJMD sebesar 17,74 persen,” ujarnya. (nun/adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here