Home News Kebakaran di Gedung Kasuari RSUD Dr Kariadi Semarang Sudah Diatasi

Kebakaran di Gedung Kasuari RSUD Dr Kariadi Semarang Sudah Diatasi

91
0
Direktur Utama RSUD Kariadi Semarang Drg Farichah Hanum. Foto: repro metrotv

BERNASNEWS.COM – Kebakaran ruang rekam medik (RMI) Gedung Kasuri RSUD Semarang, Jawa Tengah pada Kamis 30 Desember 2021 malam sudah bisa diatasi dan api berhasil dipadamkan. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Sementara 51 pasien di ruang RMI itu berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang datang ke lokasi sesaat setelah kejadian mengatakan, api berhasil dipadamkan hanya dalam waktu 1 jam sejak kebakaran sekitar pukul 18.50 WIB. Letak gedung yang mengalami kebakaran agak jauh atau terisolasi dari gedung lain sehingga kebakaran tidak sampai merembet ke gedung lain.

Sementara Direktur Utama RSUD Kariadi Semarang Drg Farichah Hanum mengatakan, peristiwa kebakaran di Ruang RMI itu tidak akan mengganggu pelayanan di rumah sakit tersebut. Karena ruang pelayanan lainnya tidak terganggung dan beroperasi seperti biasa.

“Rumah sakit tetap beroperasi seperti biasa. Tidak terganggu dengan kebakaran yang terjadi di ruang RMI. Dan kebakaran sudah diatasi, api sudah bisa dipadamkan,” kata Farichah Hanum dalam jumpa pers di RSUD Kariadi Semarang pada Kamis malam seperti disiarkan stasiun metrotv.

Sementara dalam laporan kejadian yang diperoleh Bernasnews.com pada Kamis malam menyebutkan bahwa kebakaran Gedung Kasuari ruang (RMI) Rekam Medik RSUD Kariadi Semarang terjadi pada hari Kamis, 30 Desember 2021 sekitar pukul 18.50 WIB.

Seluruh pasien yang berada di Gedung Kasuari sudah dievakuasi oleh karyawan RSUD Kariadi Semarang dan dibantu personil Polrestabes Semarang. Sebanyak sekitar 8 unit pemadam kebakaran Kota Semarang melakukan upaya memadamkan api. Titik api berasal dari ruang Rekam Medik (RMI) dan dugan sementara kebakaran disebabkan olehi konsleting listrik.

Sebanyak 50 pasien dari gedung Kasuari telah dievakuasi di Gedung Garuda. Awal kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh adalah Fahri, Satpam ruangan Kasuari MRI. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here