Home News Kawasan Stadion Maguwoharjo jadi Tempat Olahraga dan Kulineran

Kawasan Stadion Maguwoharjo jadi Tempat Olahraga dan Kulineran

997
0
Suasana jalan masuk dari arah Timur Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (19/7/2020) pagi. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Hampir setiap pagi dan sore, kawasan Stadion Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman dipadati orang. Mereka berolahraga baik dengan bersepeda maupun jalan-jalan bahkan sekadar duduk-duduk sambil menikmati pemandangan dan udara segar.

Kawasan dengan ruas jalan yang lebar dan dua lajur dari Timur membuat mereka yang senang berolahrga jogging atau bersepeda merasa nyaman dan aman karena tak khawatir kesenggol/keserempet kendaraan bermotor, seperti mobil dan sepeda motor.

Sejumlah warga duduk-duduk di trotoar sambil menikmati udara segar usai berolahraga di kawasan Stadion Maguwoharjo, Minggu (19/7/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Bila lelah berolahraga, mereka pun beristirahat sejenak dengan duduk-duduk di tepi jalan atau trotoar. Di sana terdapat banyak warung makan aneka pilihan menu makan sesuai selera, ada tongseng ayam Pak Surat, ada soto lenthok, ada pecel dan aneka jenis kuliner lainnya. Dan dijamin harganya murah, paling mahal belasan ribu per porsi, tidak sampai puluhan ribu.

Sejumlah sepeda/motor milik warga yang berolahraga di kawasan Stadion Maguwoharjo, Minggu (19/7/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Tongseng ayam Pak Surat memang enak, harganya juga murah. Pantasan banyak yang jajan di situ,” kata Lies Ratnawati, warga Perumahan Citra Ringin Mas Purwomartani, Kalasan, Sleman yang berjalan kaki pergi pulang stadion dan rumahnya sekitar 10 kilometer, Minggu (19/7/2020).

Suasana kawasan Stadion Maguwoharjo meman sangat menyenangkan, bak untuk berolahraga maupun untuk kulineran, terutama sarapan. Karena kawasan sangat luas, udaranya segar, pemandangan dan jenis kulineran sangat beragam dengan harga murah. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here