Home Ekonomi Kawal Indonesia Dukung Pemerintah Pulihkan Ekonomi Pasca Covid-19

Kawal Indonesia Dukung Pemerintah Pulihkan Ekonomi Pasca Covid-19

90
0
Ketua DPP Kawal Indonesia Ps Parlin Mataheru. Foto: Ome

BERNASNEWS.COM – Ketua DPP Kawal Indonesia Ps Sarlin Mataheru MTh mendukung pemerintah,termasuk Pemerintah KotaYogyakarta, dalam proses pemulihan ekonomi masyarakat pasca Covid-19.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah selama pandemi Covid-19, DPP Kawal Indonesia terus membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus mengampanyekan dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial secara terukur seperti pembagian masker gratis kepada masyarakat di DIY dan berbagai kota seluruh Indonesia. Upaya ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Menurut Ps Sarlin Mataheru kepada wartawan di Lobby the Manohara Hotel Jalan Afandi Yogyakarta, Kamis (7/9/2021), situasi pandemi Covid-19 membuat masyarakat, khususnya ibu-ibu sebagai pengatur ekonomi keluarga atau rumah tangga, tidak nyaman ditambah lagi banyak tempat berbelanja yang ditutup sementara atau dibatasi.

GM the Manohara Hotel Andreas Iman Kurniawan (kiri). Foto: Ome

Dengan penurunan PPKM ke level 3 untuk Yogyakarta, Ps Sarlin Mataheru berharap agar kondisi cepat pulih sehingg akan memberi dampak positif terhadap pemulihan, pertumbuhan ekonomi kawasan dan Indonesia pada umumnya. Karena ekonomi adalah talipusarnya kemajuan kawasan, termasuk DIY sebagai kota pelajar, kota wisata dan miniatur Indonesia bahkan miniatur dunia.

“Kawal Indonesia terus mendukung dan berdoa agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. Yogyakarta dalam usianya yang ke 265 tahun bukan lagi usia remaja, tapi usia yang sangat mapan dan Yogyakarta sanggup dan dapat mengatasi pandemi Covid-19. Kami yakin pemerintah dapat merealisasikan program-program yang sudah dicanangkan,” kata Sarlin Mataheru yang juga pemerhati keluarga dan salah satu pemimpin wanita di Indonesia.

Ketua DPP KAWAL Indonesia Ps Sarlin Mataheru MTh. Foto: Ome

Ps Sarlin Mataheru pun menghimbau masyarakat Yogyakarta dan masyarakat seluruh Indonesia agar mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan bersama. Ia pun mengucapkan selamat HUT ke-265 Kota Yogyakarta.

Sementara GM the Manohara Hotel Andreas Iman Kurniawan yang ditemui di tempat yang sama berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar kehidupan masyarakat kembali normal dan roda ekonomi kembali bergerak. Sementara itu, pemerintah perlu segera memberi solusi untuk percepatan pemulihan ekonomi agar daya beli masyarakat kembal terdongkrak.

Menurut Andreas Iman Kurniawan yang didampingi Ketua DPP KAWAL Indonesia Ps Sarlin Mataheru MTh, pada momen peringatan HUT ke-265 Kota Yogyakarta, 7 Oktober 2021, masyarakat, komunitas dan pelaku industri ekonomi kreatif dan pariwisata berharap agar pemerintah segera melakukan upaya pemulihan ekonomi, termasuk sektor pariwisata.

Sebab, industri perhotelan dan pariwisata di Yogyakarta saat ini dalam kondisi yang sulit. Industri perhotelan dan pariwisata tidak bisa berbuat banyak.

“Saat ini kami meminimalisasi pengeluaran dan memaksimalkan yang bisa dimaksimalkan, karena penerapan PPKM dengan pembatasan-pembatasan kunjungan wisata di Yogyakarta berdampak luas terhadap industri wisata di Yogyakarta. Walaupun saat ini situasinya mulai membaik, dimana tingkat hunian hotel mulai berangsur naik seiring situasi pandemi Covid-19 mulai dapat dikendalikan, namun belum seperti kondisi sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia dan Indonesia pada Maret 2020,” kata Andreas Iman Kurniawan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here