Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsKaum Muda Kelurahan Purwokinanti agar Miliki Kemampuan Literasi

Kaum Muda Kelurahan Purwokinanti agar Miliki Kemampuan Literasi

bernasnews.com – Kelurahan Purwokinanti berterima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang positif yaitu pelatihan jurnalistik untuk kaum muda di wilayah ini. Pelatihan jurnalistik ini terselenggara atas CSR sebagai kerja sama dengan Klinik Intan pimpinan dr. Asdi Yudiono dan bernasnews Digital Academy (BDA) pimpinan Y.B. Margantoro. Kelurahan Purwokinanti mengucapkan terima kasih untuk kegiatan yang bermanfaat ini.

“Harapan kami, pengetahuan kaum muda di wilayah Kelurahan Purwokinanti tentang jurnalistik dan literasi bertambah sehingga kemampuan dan kualitas jurnalistiknya meningkat. Nantinya setiap potensi maupun kegiatan yang ada di masyarakat Kelurahan Purwokinanti dapat di unggah di media sosial maupun web kelurahan.

Selain itu, setelah mengikuti pelatihan ini ilmunya dapat ditularkan kepada warga masyarakat di wilayahnya masing-masing karena peserta pelatihan merupakan perwakilan dari tiap RW di Kelurahan Purwokinanti,” kata Lurah Purwokinanti Moch. Ismail, SH kepada bernasnews.com melalui whatsApp di Yogyakarta, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan pelatihan jurnalistik Klinik Intan Yogyakarta bekerjasama dengan bDA dan Kelurahan Purwokinanti diadakan di kantor kelurahan, Jalan Harjowinatan Nomor 19 Yogyakarta, Minggu (26/6) pukul 19.00 sampai selesai.

Kalurahan Purwokinanti adalah satu diantara 45 kelurahan di Kota Yogyakarta. Bersama Kelurahan Gunungketur berada di wilayah Kemantren Pakualaman. Batas wilayah utara Bausasran, sebelah selatan Wirogunan, sebelah timur Gunungketur, sebelah barat Ngupasan. Kelurahan Purwokinanti memiliki empat kampung yakni Jagalan Ledoksari, Jagalan Beji, Purwokinanti, dan Kepatihan.

Gelar PSN

Diperoleh keterangan dari web Kelurahan Purwokinanti, sebagai upaya menekan dan meminimalisir  kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) di kelurahan bersama Puskesmas Pakualaman melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RW 09 Kelurahan Purwokinanti, Jumat (24/6). Kegiatan ini menjadi salah satu upaya pencegahan kasus DBD di masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Puskesmas Pakualaman,Lurah Purwokinanti beserta perangkat, Babinsa dan Babinkamtibmas Purwokinanti serta Pengurus RW 09 Purwokinanti. Dalam kegiatan ini dipantau sebanyak 41 rumah warga, kamar mandi , bak penyimpanan air, juga pot tanaman, ditemukan enam rumah yang terdapat jentik nyamuk.

Pihak kelurahan mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan mengantisipasi sejak dini terhadap serangan nyamuk aedes aegypti dengan menjaga kebersihan lingkungan di dalam rumah maupun di luar rumah dengan 3M yakni menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang bekas. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments