Kasus Covid-19 di DIY Stabil Rendah

    71
    0
    Ilustrasi corona. foto: pixabay

    BERNASNEWS.COM – Perkembangan kasus harian Covid-19 di DIY stabil rendah. Bahkan kadang-kadang beberapa kabupaten/kota tanpa penambahan kasus positif dan tanpa kasus meninggal dunia harian. Seperti pada hari Kamis, 21 Oktober 2021, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunungkidul tidak ada kasus positif, sementara seluruh kabupaten/kota atau di DIY tidak ada kasus meninggal dunia.

    Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 DIY, pada Jumat 22 Oktober 2021, penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY sebanyak 26 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi 155.602 kasus. Sementara kasus sembuh bertambah 39 orang sehingga total sembuh menjadi 149.914 dan kasus meninggal dunia bertambah 2 orang, sehingga total kasus meninggal menjadi 5.238 orang.

    Dari data Satgas Penanganan Covid-19 DIY yang dikutip Bernasnews.com, penyebaran kasus terkonfirmasi Covid-19 menurut domisili wilayah kabupaten dan kota pada Jumat ini ada di Kota Yogyakarta 3 kasus, Kabupaten Bantul 8 kasus, Kabupaten Kulon Progo 2 kasus, Kabupaten Gunungkidul 1 kasus dan Kabupaten Sleman 12 kasus.

    Sementara distribusi kasus sembuh menurut domisili wilayah kabupaten dan kota adalah Kota Yogyakarta 6 kasus, Kabupaten Bantul 13 kasus, Kabupaten Kulon Progo 5 kasus, Kabupaten Gunungkidul 4 kasus dan Kabupaten Sleman 11 kasus.

    Dan 2 kasus meninggal pada Jumat ini ada di Kabupaten Sleman, sedangkn Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunungkidul tidak ada tambahan kasus meninggal dunia.

    Sedangkan rincian kasus dikethui melalui periksa mandiri 3 kasus dan tracing kontak kasus positif 23 kasus. Positivity rate harian per 22 Oktober 2021 di DIY sebesar 0,35 persen atau jauh di bawah standar WHO sebesar 5 persen. (lip)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here