Karya Seni 3 Dimensi Dipamerkan di Leman Art House

    153
    0
    Kelompok Bhellgejrets mengadakan diskusi dengan tema spiritual dalam proses karya seni di Leman Art House Rabu 15 Desember 2021. Foto: kiriman ag sukaryadi

    BERNASNEWS.COM – Kelompok Bhellgejrets kembali mengadakan aktivitas seni yang bertajuk diskusi dengan tema spiritual dalam proses karya seni. Selain itu ada penambahan karya baru 3 dimensi luar ruangan. Karya berjudul bunga raflesia dengan bahan tembaga itu dipasang di depan galeri leman. Sementara patung Gajahmada dengan postur muda dan ramping berisi menghiasi stage Leman Art House.

    Diskusi bertempat di Leman Art House dimulai jam 16.00, Rabu 15 desember 2021. Antusias peserta sangat tinggi yang ikut daring maupun luring. Moderator DR (Cand) Retno Anjarwati ST MT mengawali diskusi dengan apik dan komunikatif. Sementara itu pembawa materi DR Drs Hajar Pamadhi MA (Hons) memaparkan dengan gamblang dan detail.

    Patung Gajahmada dengan postur muda dan ramping berisi menghiasi stage Leman Art House. Foto: kiriman ag sukaryadi

    Mereka membedah spiritual dalam filsafat seni secara tuntas. Peserta dari kalangan mahasiswa pasca sarjana dari beberapa perguruan tinggi merasa seperti ikut kuliah dalam diskusi ini.

    Proses karya seni tidak bisa dipisahkan dengan spiritual, apalagi sudah sampai pada tataran rasa dan raos. Ditambahkan pula bagaimana mengapresiasi karya seni dulu sekarang dan akan datang bergerak dinamis. Kondisi pandemi menjadikan ruang seni luring /online tumbuh pesat dengan berbagai event. Tentunya dulu tidak pernah dibayangkan akan ada pameran virtual.

    Karya baru 3 dimensi luar ruangan berjudul bunga raflesia dengan bahan tembaga dipasang di depan galeri Leman Art House. Foto: kiriman ag sukryadi

    Mengakhiri diskusi Hajar Pamadhi menegaskan bahwa setiap orang berkarya dengan gaya masing masing. Pemahaman bentuk melalui laku spiritual baik vertikal maupun horizontal  dan mencoba mereprentasikan dalam karya. (AG Sukaryadi)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here