Home Seni Budaya Karya “Ragamanungsa” Kelas Pagi Yogyakarta, Eksplorasi Keindahan Manusia

Karya “Ragamanungsa” Kelas Pagi Yogyakarta, Eksplorasi Keindahan Manusia

178
0
Pameran fotografi berjudul “Ragamanungsa” diselenggarakan, tanggal 12 Februari 2020 – 5 April 2020, di ARTOTEL Yogyakarta, Jalan Kaliurang, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNANEWS.COM — ARTOTEL Yogyakarta kembali bekerja sama dengan seniman lokal untuk menampilkan hasil karya seninya di ARTSPACE. Kali ini ARTOTEL Yogyakarta bekerja sama dengan Kelas Pagi Yogyakarta (KPY), sebuah komunitas yang bergerak dalam karya fotografi yang bertujuan untuk memberikan ruang, fasilitas dan pembelajaran bagi sosial maupun akademis.

Anton Ismael sedang memaparkan karya-karya fotografi dari anggota Komunitas Kelas Pagi Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Komunitas Kelas Pagi Yogyakarta digagas oleh Anton Ismael dan Nana Je Justina ini telah dimulai dari tahun 2009 dan sudah memberikan kontribusinya bagi sosial dan akademis dalam dunia fotografi,” jelas Tities Oktavianingrum K selaku Marketing Communication ARTOTEL Yogyakarta, Kamis (13/02/2020).            

Pameran fotografi berjudul “Ragamanungsa” diselenggarakan, tanggal 12 Februari 2020 – 5 April 2020, seluruh tamu bisa menikmati hasil karya dari beberapa fotografer Kelas Pagi Yogyakarta. Menampilkan beberapa karya fotografi dengan latar belakang karya mengeksplorasi tubuh dan bermacam filosofi yang ada pada diri manusia seperti wajah, ekspresi, tubuh, gerak maupun latar belakang manusia itu sendiri. “Dan masih banyak hal yang tidak pernah berhenti untuk digali seolah tidak pernah cukup bagi manusia untuk mengeksplorasi dirinya,” ungkap Tities.

Karya Yohannes Paulus, memberikan perspektifnya tentang kain batik Parang Kusumo melalui ekspresi model. (Foto: Istimewa)
Karya Gevi Noviyanti, menampilkan gerak dan ekspresi penyanyi di atas panggung. (Foto: Istimewa)

Pameran kali ini menampilkan hasil fotografi dari lima fotografer Kelas Pagi Yogyakarta yang mengeksplorasi tentang manusia dan latar belakangnya,Alfian Widiantono, mendokumentasikan atraksi para binaraga jebor di kota Majalengka, Yohannes Paulus, memberikan perspektifnya tentang kain batik Parang Kusumo melalui ekspresi model, AditZ, mengungkap ragam gerak tari dan olahraga beserta fashion, Gevi Noviyanti, menampilkan gerak dan ekspresi penyanyi di atas panggung, dan Fay Shahaniya, representasisikap dan respon jiwa manusia dalam gerak raga.

Seorang tamu hotel sedang melintasi lorong Artspace ARTOTEL tempat pameran fotografi. (Foto: Istimewa)

Sementara Yewina Titta selaku Sales Marketing Manager di ARTOTEL Yogyakarta, mengatakan, sebagai hotel yang bergerak dan didasari oleh seni, ARTOTEL Yogyakarta akan selalu menyelenggarakan pameran seni secara rutin. “Melalui pameran fotografi oleh Kelas Pagi Yogyakarta untuk menampilkan hasil karyanya di ARTSPACE hotel kami, harapannya seluruh tamu dapat menikmati dan mengapresiasi hasil karya eksplorasi fisik dan latar belakang manusia yang tidak pernah berhenti digali ini,” imbuhnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here