Home News Karang Taruna Pantai Indah Desa Jogosimo, Kebumen, Sambut Pergantian Tahun 2020

Karang Taruna Pantai Indah Desa Jogosimo, Kebumen, Sambut Pergantian Tahun 2020

649
0
Salah seorang warga mendapatkan penghargaan dari Jogosimo Award 2019, Selasa (31/12/2019). (Foto: Nuning Harginingsih)

BERNASNEWS.COM – Menyongsong tahun baru 2020, Karang Taruna Pantai Indah desa Jogosimo, kecamatan Klirong, kabupaten Kebumen menggelar event Jogosimo Award 2019, Selasa (31/12/2019). Acara ini berlangsung di halaman SD N Jogosimo

“Dari Jogosimo Award ini di pilih 7 kriteria penggiat di desa di antara nya warga favorit, keluarga harmonis, pengusaha tersukses, perangkat desa terrajin, ketua RT teladan, peternak sapi terbaik dan petani tergiat rajin,” ujar Dwi Rahmawati salah satu Anggauta Karang Taruna yang juga salah satu Anggauta BPD wakil perempuan desa Jogosimo.

“Acara Jogosimo Award ini di maksudkan agar supaya masyarakat desa Jogosimo lebih kreatif, maju dan lebih baik dari sebelumnya”, tambah Dwi.

Selain penyampaian  Award dari kriteria tersebut ditampilkan juga beberapa potensi dari warga yang lain seperti fashion show anak-anak, musik akustik dari Anggota Karang taruna dan beragam hiburan lain. Salah satu kategori yang dilombakan adalah kategori ‘Keluarga Harmonis’. Keluarga Ahmad Makhali berhasil menjadi keluarga terharmonis di Desa Jogosimo.

Tak hanya mengadakan event Jogosimo Award juga mengadakan les gratis bagi siswa SD setiap hari Jumat. Keberadaan kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang mengelola penangkaran penyu membuat karang taruna desa Jogosimo semakin istimewa.

“Beberapa waktu lalu oleh Bupati beserta para pejabat lain sudah di lepas kurang lebih 800 ekor tukik (anak penyu) ke laut dan sekarang masih dalam penangkaran kurang lebih 400 ekor tukik,” ujar ketua Pokdawis desa Jogosimo, Kastam.

Seperti di beberapa tempat lainnya, acara ditutup dengan pesta kembang api yang menandakan pergantian tahun menuju 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here