Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeKulinerKapsalon goes Indonesia, Kuliner Kekinian dari Belanda

Kapsalon goes Indonesia, Kuliner Kekinian dari Belanda

bernasnews.com — Pengaruh globalisasi yang ditunjang oleh kemajuan teknologi informasi, kekinian memang tidak mungkin untuk menafikannya. Dampak tidak hanya sekadar pada gaya hidup atau lifestyle, namun  juga merambah dalam bidang fashion dan kuliner, serta resto.

Salah satu bentuk kuliner dipastikan akan merambah ke tanah air yaitu ‘Kapsalon’. Hal itu, disampaikan oleh Yan Suryopuri, seorang warga Belanda yang mengirimkan sebuah unggahan video youtube kepada redaksi bernasnews.com, berjudul ‘Kapsalon goes Indonesia’, Jumat (5/8/2022) malam.

“Di Belanda banyak berdiri restoran cepat saji fastfood Shoarma, yang dikelola oleh warga dari negara-negara Mediterania. Kuliner Shoarma terdiri dari kentang goreng, sayatan daging berbumbu, dan salad ber-mayones,” ungkap Yan Suryopuri.

Lanjut dia, bahwa sejarah Kapsalon berawal di Rotterdam tahun 2003, tepatnya di Schiedamseweg. Seorang warga yang bernama Nataniël Gomes pesan fastfood Shoarma. “Tapi, dia ingin sesuai seleranya. Resep fastfood Shoarma asli ditambah sambel atau saus kacang yang di Jogja untuk Gado-gado,” ujar ibu asli Jogja itu.

“Ternyata paduan Shoarma itu sukses dan populer banyak yang suka. Lalu, diluncurkanlah dengan nama Kapsalon itu oleh Nataniël Gomes,” beber Yan Suryopuri.

Sekarang di Indonesia diperkenalkan Kapsalon itu, dengan brand resto Saklek, dari kata Belanda zakkelijk yang bisa berarti resmi, dinas, dagang. “Pemilik resto itu orang Indonesia pernah kuliah di Rotterdam dan suka sekali fastfood Kapsalon, maka dia lalu mendirikan resto Kapsalon itu,” pungkasnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments