Home News Kapolsek Kraton Berikan Bantuan Kepada Warga Terkena Musibah Kebakaran

Kapolsek Kraton Berikan Bantuan Kepada Warga Terkena Musibah Kebakaran

328
0
Kapolsek Kraton Kompol Isrowiyah (kanan) beserta jajaran menyambangi keluarga korban musibah kebakaran, Selasa (1/12/2020), di Ndalem Pakuningratan, Sompilan Nomer 12 RT 50 RW 15, Kalurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Musibah kebakaran yang dialami oleh Siti Ndaru, warga Sompilan Nomer 12 RT 50 RW 15, Kalurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, Selasa (1/12/2020) dini hari. Mendapatkan perhatian dari Kapolsek Kraton Kompol Isrowiyah beserta jajarannya.

Pagi usai mengamankan tempat kejadian peristiwa (TKP) saat 4 unit mobil damkar dan 1 mobil ambulan dari Pemkot Yogyakarta dengan dibantu oleh masyarakat sekitar dan para relawan memadamkan amukan si jago merah yang melalap rumah, tepatnya di Ndalem Pakuningratan. Siangnya, Kompol Isrowiyah kembali menyambangi rumah korban untuk memberikan bantuan.

Puing-puing rumah akibat amukan si jago merah, Selasa (1/12/2020) dini hari, di Ndalem Pakuningratan, Sompilan Nomer 12 RT 50 RW 15, Kalurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Hanya sedikit untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah kebakaran. Maklum situasi darurat malah kami lupa bawakan masker yang juga penting bagi keluarga tersebut. Terima kasih telah diingatkan soal masker,” terang Kompol Isrowiyah saat dikonfirmasi Bernasnews.com, Selasa (1/12/2020) sore.

Menurut Kompol Isrowiyah, dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa selain rumah dan perabotan yang terbakar. Terjadinya kebakaran akibat dari lilin yang nyala sebagai penerangan kamar mandi jatuh tepat ditumpukan pakaian dan plastik.

Sementara di tempat terpisah, Camat Kraton Drs. S. Widodo Mujiyatno terkait kebencanaan, kesehatan dan pandemi Covid-19 berharap agar warga masyarakat untuk disiplin, terutama dalam protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana. “Saya berharap dan berdoa, semoga wilayah Kecamatan Kraton sehat warganya dan aman wilayahnya,” pungkas Widodo, camat yang humble dan hobi berikan teka teki berhadiah pada warganya itu. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here