Home News Kapolri Buka Konferensi Polwan Internasional ke-58 di Labuan Bajo

Kapolri Buka Konferensi Polwan Internasional ke-58 di Labuan Bajo

57
0
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuka Konferensi Polwan Internasional ke-58 atau The 58th International Association of Women Police (IAWP) Conference di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Provinsi NTT, Minggu (7/11/2021).

Konferensi Polwan Internasional ini merupakan yang pertama kali di Indonesia, khusunya dalam lingkaran Kepolisian Republik Indonesia.

Peserta Konferensi Polwan Internasional ke-58 atau The 58th International Association of Women Police (IAWP) Conference di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Provinsi NTT, Minggu (7/11/2021). Foto: Istimewa

“Kita bisa berbangga karena kegiatan ini dilaksanakan di Indonesia, khususnya Labuan Bajo, Manggarai Barat NTT. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh peserta dari 13 negara dan 35 negara lainnya mengikutikonferensi secara virtual. Total keseluruhan Polwan yang menghadiri kegiatan tersebut berjumlah 900 orang,” kata Kapolri dalam siaran pers yang diterima Bernasnews.com, Minggu 7 November 2021.

Tema yang diangkat dalam konferensi IAWP ini adalah Women at The Center Stage of Policing atau Perempuan Pada Panggung Utama Pemolisian. Tema ini ingin mengungkap bagaimana memberdayakan Polwan pada panggung Kepolisian. Isu-isu yang menonjol adalah masalah bagaimana kepemimpinan seorang polisi wanita dalam kepolisian, kemudian isu-isu mengenai kejahatan-kejahatan transnasional serta masalah gender dan banyak lagi. Ada enam sub tema yang diusung dalam konferensi ini.

Suasan Konferensi Polwan Internasional ke-58 atau The 58th International Association of Women Police (IAWP) Conference di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Provinsi NTT, Minggu (7/11/2021). Foto: Istimewa

Seperti diberitakan sebelumnya, Konferensi Polisi Wanita (Polwan) Internasional atau International Association of Woman Police (IAWP) ke-58 tahun 2021 berlang pada 6-11 November 2021. Konferensi ini dihadiri ratusan Polwan berkompeten dari sejumlah dan disaksikan secara virtual oleh seluruh jajaran Polwan RI dan Polwan dari berbagai negara. Konferensi ini jug sekaligus untuk mengenalkan pariwisata dan budaya Indonesia pada dunia internasional. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here