Home News Kapanewon Gamping dan PMI Sleman Gelar Aksi Donor Darah

Kapanewon Gamping dan PMI Sleman Gelar Aksi Donor Darah

113
0
Kapolsek Gamping Kompol Heribrtus Aan Andrianto, SH berkesempatan menjadi peserta donor, dengan disaksikan oleh Panewu Gamping M. Ikhsan, S Sos (Kiri). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — PMI Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Kapanewon Gamping melaksanakan giat aksi donor darah bagi masyarakat, Kamis (18/2/2021), Pukul 08:00 – 12:00 WIB, bertempat di Halaman Kantor Kapanewon Gamping, Jalan Wates, Sleman, DIY.

Dalam giat aksi donor ini tampak hadir beberapa pejabat di lingkungan Kapanewon Gamping antara lain, Panewu Gamping M. Ikhsan, S Sos, Kapolsek Gamping Kompol Heribrtus Aan Andrianto, SH dan puluhan beberapa warga setempat. Kegiatan pengambilan darah dilakukan di dalam mobil khusus, dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

Panewu Gamping M. Ikhsan, S Sos saat diperiksa tensi dan kondisi oleh petugas dari PMI Kabupaten Sleman, Kamis (18/2/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

“Kapanewon Gamping telah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sleman sejak beberapa tahun yang lalu. Juga sudah dibentuk kepengurusannya yang terdiri dari beberapa unsur yaitu dari kapanewon sendiri, puskesmas dan lain-lain,” terang Panewu Gamping M. Ikhsan kepada Bernasnews.com, di sela kegiatan.

Dikatakan Ikhsan, bahwa kerja sama dengan PMI Kabupaten Sleman selama ini meliputi berbagai hal, terutama tentang kesehatan dan segala sesuatu yang sifatnya perlu penanganan darurat dalam 24 jam. “Tidak hanya donor darah tapi untuk permasalahan lainnya yang terjadi di masyarakat yang membutuhkan penanganan secepatnya dan harus siap 24 jam,” ujar Ikhsan.

Seorang warga yang berpartisipasi dalam kegiatan ikut sebagai pendonor darah. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sebagai contoh, lanjut Ikhsan, adalah penyemprotan disinfektan selama masa pandemi ini di semua kantor pemerintah dari tingkat kapanewon hingga kelurahan se-Kapanewon Gamping. Pihaknya juga berharap kerjasama dengan PMI Kabupaten Sleman, donor darah secara rutin 2 atau 3 bulan sekali maka akan terjadi sinergitas dan kompak dalam menangani permasalahan yang ada di lingkungan Kapanewon.

Mobil PMI Kabupaten yang serbaguna juga sebagai tempat pelaksanaan pengambilan darah dari pendonor. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sementara dari pihak petugas PMI Kabupaten Sleman menyatakan, bahwa dalam kegiatan kali ini tidak mematok target perolehan atau jumlah peserta donor darah. Berapa pun yang hadir sampai jam 12:00 WIB, dengan senang hati akan dilayani hingga selesai. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here