Home News Kantor YLPK Nusantara Satu Didatangi Kosumen Dagen Sidoarum

Kantor YLPK Nusantara Satu Didatangi Kosumen Dagen Sidoarum

797
0
Anggota Kelompok Dagen Sidoarum saat mendatangi Kantor Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Satu (YLPKNS) Jalan Bangirejo TR 2/ 645 Karangwaru, Kelurahan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Kamis (23/4/2020). Foto : Dok YLPKNS

BERNASNEWS.COM – Anggota kelompok simpan pinjam Dagen Sidoarum, Rabu (23/4/2020) pukul 10.00 WIB, mendatangi Kantor Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Satu (YLPKNS) Jalan Bangirejo TR 2/ 645 Karangwaru, Kelurahan Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Ada 10 anggota kelompok simpan pinjam Dagen Sidoarum yang mengambil pinjaman modal di PT BAV Cabang Mlati Sleman. Mereka diminta untuk membayar angsuran pinjaman. Namun, anggota kelompok Dagen Sidoarum ini meminta agar pembayaran angsuran pinjaman modal untuk sementara waktu diundur karena usaha mereka lagi macet sebagai dampak Covid-19.

Menurut Ketua YLPKNS Kris Triwanto dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Kamis (23/4/2020), meski posisi kantor sebenarnya libur dua hari menjelang puasa, namun mengingat komitmen pelayanan kepada masyarakat maka pengurus tetap melayani dan meluncur ke kantor.

Anggota Kelompok Dagen Sidoarum saat mengadu ke Kantor Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Satu (YLPKNS) Jalan Bangirejo TR 2/ 645 Karangwaru, Kelurahan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Kamis (23/4/2020). Foto : Dok YLPKNS

Ketua YLPKNS Kris Triwanto menyayangkan adanya penagihan pembayaran angsuan pinjaman di tengah kondisi ekonomi masyarakat lemah. Apalagi cara penagihan di lapangan dilakukan oleh kolektor pihak pemberi modal yang terkadang melanggar aturan jam kerja.

(Baca juga : YLPK Nusantara Satu DIY Terima Berbagai Aduan Masyarakat)

Penagihan angsuran itu juga membuat para peminjam secara psikis merasa terintimidasi. Untuk itu, Bagian Hukum YLPKNS Hamzal Wahyudin SH memberikan pencerahan dan motivasi kepada para nasabah dan meyakinkan bahwa YLPKNS akan memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah mereka.

Sementara Kabid Koperasi YLPKNS Sirojul Imam juga memberikan banyak masukan kepada para anggota Dagen Sidoarum terkait program simpan pinjam. K Herman Setiawan selaku Humas YLPKNS yakin pihak PT BAV akan sepakat dengan YLPKNS untuk memberikan solusi terbaik bagi para mitranya dimana hubungan kemitraan mereka sebetulnya berjalan normal bila tidak ada kejadian luar biasa seperti adanya wabah virus Corona.

“Dalam kondisi seperti saat ini diharapkan pihak yang lebih kuat bisa memberikan tempo dan berbagai kelonggaran agar semuanya bisa berjalan lancar kembali. Karena bagaimana pun para pemodal juga butuh mitra peminjam. Jadi diharapkan semuanya bisa saling menjaga hubungan di tengah situasi negara yang baru dalam kondisi wabah virus Corona,” kata Herman Setiawan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Kamis (23/4/2020). (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here