Home News Kampung Suryoputran Gelar Salat Idul Adha di Tiga RW

Kampung Suryoputran Gelar Salat Idul Adha di Tiga RW

262
0
Kampung Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta menggelar sala Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020) di tiga lokasi, salah satunya di RW 08 Suryoputran. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dalam suasana pandemi Covid-19 ini tetap harus disyukuri bahwa Allah SWT masih memberikan kesehatan lahir dan batin, serta nikmat-nikmat yang lainnya. Artinya apa yang diberikan oleh Allah, kita syukuri dengan menjalankan perintah atau dawuh Allah dengan sebaik-baiknya dan seikhlas-ikhlasnya.

Ustad Saiman Puja, SAg sedang menyampaikan khotbat singkat tentang makna bersyukur usai salat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020), di RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panambahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.(Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Hal ini disampaikan oleh Ustad Saiman Puja, S Ag dalam khotbah salat Idul Adha 1441 H yang diselenggarakan oleh Pengurus RW 08 Suryoputran, Jumat (31/7/2020), di Halaman Ndalem Probodikaran dan GOR PTM Suryanaga, Jalan Pesindenan, Yogyakarta.

“Jangan sampai kita lupa akan nikmat yang diberikan Allah, naudzubilah kalau sampai lupa mungkin Allah akan mencabut nikmat-nikmat yang akhirnya mungkin kita akan mengalami dampak musibah ini lebih yang tidak diinginkan lagi,” ungkap Ustad Saiman Puja yang juga sebagai imam Masjid Wiworojati Suryoputran.

Pelaksanaan sala Idul Adha 1441 H di RW 08 Suryoputran tetap melakukan sesuai protokol kesehatan. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Kampung Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta dalam pelaksanaan salat ied selama masa pandemi ini diselenggarakan di tiga tempat lokasi, yaitu RW 08, RW 09 dan RW 10 Suryoputran. Sedangkan pelaksanaan di RW 08 Suryoputran, dihadiri oleh puluhan warga muslim dari RT 24 – 28, juga Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE.

Suasa saf/ baris jamaah putri yang ditempatkan di GOR PTM Suryanaga yang berdampingan dengan halaman nDalem Probodikaran, Jalan Pesindenan, Suryoputran, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Berhubung selama pandemi Covid-19 ini, PHBI Kecamatan Kraton tidak menggelar salat ied di Kagungan nDalem Alun-alun Kidul. Maka seperti halnya Idul Fitri lalu, penyelenggaraan salat ied sepenuhnya kami serahkan kepada pengurus tiga RW. Yang penting berdasar protokol kesehatan, gotong royong dan tetap guyub,” jelas Bandrio Utomo, usai menghadiri salat ied di RW 08 Suryoputran. (ted)       

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here