Home News Kampung Pajeksan Berbagi Paket Sembako Peduli Sesama

Kampung Pajeksan Berbagi Paket Sembako Peduli Sesama

386
0
Tim Panitia "Kampung Pajeksan Peduli dan berbagi Paket Sembako" foto bersama di Balai Serbaguna Pajeksan, Jumat (15/5/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Warga Kampung Pajeksan, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedong Tengen, Kota Yogyakarta melakukan kegiatan sosial berbagi sembako di Balai Serbaguna Pajeksan, Jumat (15/5/2020). Kegiatan sosial bertajuk Kampung Pajeksan Berbagai Paket Sembako Peduli Sesama itu merupakan realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Batik Surya Grup dan Toko Liman.

Lurah Sosromenduran Agus Joko Mulyono (kiri) memberikan paket sembako secara simbolis kepada warga di Balai Serbaguna Pajeksan, Jumat (15/5/2020). Foto : Istimewa

Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta Heri Joko Pitono dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Jumat (15/5/2020) mengatakan, Kampung Pajeksan berinisiasi menggugah kedermawanan sosial beberapa pengusaha di Malioboro untuk berbagi dengan sesama di tengah wabah pandemi Covid-19 yang berdampak pada warga masyarakat. Kampung Pajeksan terdiri dari 4 RW yaitu RW 08, 09, 10 dan 11.

Paket sembako dari Toko Liman Malioboro. Foto : Istimewa

Ketua Pelaksana Wakiya yang juga Ketua RW 08,seperti dikutip Heri Joko Pitono, mengatakan, pihaknya menggugah kepedulian para pengusaha di sekitar Kampung Pajeksan untuk berbagi di saat sekarang secara ekonomi banyak warga yang terdampak wabah Covid-19 karena tidak bisa bekerja akibat di-PHK, kegiatan usaha/dagang yang terhenti sehingga tidak bisa berjualan.

Lurah Sosromenduran Agus Joko Mulyono S.IP MSi yang mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Toko Liman dan Batik Surya Grup yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap warga sekitar, terutama yang terdampak Covid-19. Ia mengaku bantuan tersebut sangat membantu warga, khususnya di wilayah Kampung Pajeksan yang sama-sama merasakan dampak dari Covid-19.

Lurah Sosromenduran Agus Joko Mulyono memberikan paket sembako secara simbolis kepada warga, Jumat (16/5/2020). Foto : Istimewa

“Semoga usaha Toko Liman dan Batik Surya Grup semakin lancar dan berkah, selalu bisa berbagi dengan masyarakat sekitar. Dan semoga semuanya selalu sehat dan diberi kekuatan dalam menghadapi wabah global pandemi Covid-19 dan dharapkan pandemi ini bisa segera berakhir,” harap Lurah Sosromenduran Agus Joko Mulyono. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here