Home News Kamajaya Bagi Sembako Tahap ke-4 untuk Mahasiswa UAJY

Kamajaya Bagi Sembako Tahap ke-4 untuk Mahasiswa UAJY

477
0
Penyerahan sembako oleh Pengurus PP Kamajaya kepada perwakilan Mahasiswa Univeristas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Sabtu (6/6/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (PP Kamajaya) kembali melakukan distribusi sembako dan ini merupakan tahap ke-4 untuk mahasiswa  Universitas Atma Jaya Yogykarta (UAJY), Sabtu (6/6/2020), yang masih tinggal di kos/ kontrakan. Mereka tidak bisa pulang ke kampung halaman karena pandemi Covid-19.

Peduli kasih alumni UAJY pada adik-adik yang masih kuliah sudah dilakukan awal April 2020 dan direncanakan akan berlangsung sampai akhir Juni 2020. Bantuan pada awalnya berupa makanan siap saji. Kamajaya Pusat membagikan 300 paket makanan siap saji kepada 100 mahasiswa selama tiga hari berturut-turut.

“Setelah Tim Kamajaya melakukan survei kepada mahasiswa, mereka ternyata lebih membutuhkan sembako, masker dan pembersih tangan,” kata J. Ellyawati, salah satu anggota Tim Kamajaya, Selasa (9/6/2020).

Sembako yang dibagikan kepada mahasiswa berupa beras, mie instan, susu, roti, kornet beef, sarden, vitamin-C, sabun mandi cair, minuman saset dan didistribusikan dua minggu sekali.  Bantuan diberikan kepada mahasiswa melalui data yang sudah dikumpulkan oleh Tim Kamajaya dan UAJY.

“Dikarenakan kampus masih ditutup untuk semua kegiatan, maka distribusi barang dilakukan di kos salah satu mahasiswa, dan pengambilan sembako dilakukan pada jam tertentu,” ujar J. Ellyawati.

Sementara itu, Ketua Kamajaya  L. Tirta Wijaya mengatakan, perlunya membantu adik-adik mahasiswa untuk meringankan beban pengeluaran terutama untuk ketahanan pangan makanan yang sehat agar stamina terjaga sehingga tetap sehat. Seperti diketahui, kondisi seperti sekarang ini membuat banyak orang tua mahasiswa kesulitan mengirim biaya akomodasi untuk putra-putrinya.

“Di sisi lain mahasiswa juga mengalami kesulitan akses keluar rumah untuk mencari makan, karena masih banyak toko dan warung makan yang tutup. Bantuan seperti ini sangat membantu mahasiswa untuk bertahan di kos/ kontrakan dan tidak perlu keluar rumah sekedar untuk beli makan,” terang L. Tirta Wijaya.

Pengurus Kamajaya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang terdiri dari para alumni berbagai fakultas dan angkatan, baik berupa finansial maupun makanan/ minuman. “Kamajaya juga  mengucapkan terimakasih kepada PT Intrafood Singabera Indonesia dan PT. Indomarco yang telah menyumbangkan produk minuman sehat untuk mahasiswa,” tutup J. Ellyawati. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here