Home Olahraga Kalah Telak di Leg Pertama Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Masih...

Kalah Telak di Leg Pertama Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Masih Berharap di Leg Kedua

121
0
Pemain Thailand Bordin mencetak gol gawang Timnas Indonesia pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 pada Rabu 29 Desember 2021 malam. Foto: tangkapan layar video yang diunggah di Twitter @idextratime

BERNASNEWS.COM – Meski kalah telak 0-4 di leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand pada Rabu 29 Desember 2021 malam, Timnas Indonesia masih berharap bisa menang dalam laga leg kedua pada hari Sabtu 1 Januari 2022. Meski demikian, peluang Indonesia untuk meraih kemenangan sangat kecil.

Dalam pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 pada Rabu malam, Timnas Indonesia dipermalukan oleh Timnas Thailand dengan skor telak 0-4. Keempat gol Thailand masing-masing dicetak Chanatip pada menit ke-2 awal babak pertama dan menit ke-52 pada awal babak kedua. Kemudian gol ketiga dicetak Supachok pada menit 67 dan Bordin pada menit 83.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung stasiun televisi RCTI pada Rabu malam, Timnas Indonesia tampak bermain di bawah forma terbaiknya. Mereka sangat mudah kehilangan bola, sementara umpan-umpannya tidak akurat. Mereka tidak tampil baik seperti dalam pertandingan melawat tim kuat Vietnam, Malaysia dan Singapura di babak penyisihan dan semifinal Paiala AFF 2020.

Sebaliknya, Thailand tampil meyakinkan dan penuh percaya diri. Sejak awal babak pertama, Thailand langsung menekan pertahanan Indonesia dan menghasilkan dua peluang emas, salah satunya membuahkan gol pada menit kedua yang dicetak Chanatip.

Para pemain Thailand merayakan gol yang dicetak Bordin (nomor 7) ke gawang Timnas Indonesia pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 pada Rabu 29 Desember 2021 malam. Foto: tangkapan layar video yang diunggah di Twitter @idextratime

Dengan gol cepat itu, mental para pemain muda Timnas Indonesia langsung tertekan. Mereka sangat sulit mengembangkan permainan dan menembus pertahanan Thailand. Sebenarnya timnas Indonesia memiliki 3 peluang emas, namun tak satupun yang menghasilkan gol.

Dengan kekalahan telak 0-4 di laga leg pertama final Piala AFF 2020 maka peluang untuk meraih juara untuk pertamakalinya di Piala AFF sangat kecil. Timnas Indonesia harus menang 5-0 pada laga leg kedua final pada 1 Januari 2022 agar bisa meraih gelar juara.

Namun, untuk bisa menang 5-0 pada laga leg kedua tampaknya sangat sulit bila melihat penampilan pada laga pertama Rabu malam. Meski demikian, segala kemungkinan bisa terjadi pada laga leg kedua. Bila gagal meraih juara Piala AFF 2020, maka untuk keenam kalinya Timnas Indonesia gagal meraih Piala AFF. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here