Home News Kafegama DIY Kembangkan UMK Lurik, Menggelar Kegiatan Lirik Lurik

Kafegama DIY Kembangkan UMK Lurik, Menggelar Kegiatan Lirik Lurik

854
0
Pengurus Kafegama, periode 2019-2022, foto bersama usai rakor, Rabu (8/1/2020), di Avocado Media Center, Yogyakarta. (Foto: Dok. Humas Kafegama)

BERNASNEWS.COM — Pengurus Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) DIY, periode 2019-2022, dipimpin oleh Bogat Agus Riyono (Kafegama83) menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor), Rabu (8/1/2020), di Avocado Media Corner, Jalan Langenastran Lor, Yogyakarta.

Pengurus Kafegama DIY yang hadir sebanyak 10 orang. Hadir juga anggota Dewan Pertimbangan Pengurus Kafegama DIY, Eko Suwardi (Dekan FEB UGM). Program kerja yang disusun fokus pada pendampingan Usaha Mikro Kecil (UMK), khususnya produksi lurik di DIY.

“Program kerja yang dipilih sesuai dengan kompetensi pengurus dan anggota serta sumberdaya yang tersedia,” ungkap Bogat Agus Riyono. Selanjutnya Bogat, menjelaskan, program kerja Kafegama DIY harus “berbeda” dengan program kerja ISEI. Misalnya yang lebih fokus pada kegiatan yang bersifat akademis.

Ketua Kafegama, Periode 2019 – 2022 Bogat Agus Riyono. (Foto: Dok. Humas Kafegama)

Langkah pertama untuk mendorong pengembangan UMK Lurik, Kafegama DIY akan menyelenggarakan kegiatan “Lirik Lurik”, pada hari Selasa Wage, 14 Januari 2020, mulai jam 18:00 WIB, di Titik Nol Kilometer Yogyakarta (depan Senisono). Dalam kegiatan “Lirik Lurik” (sub tema: Rebranding “Lurik”) peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota Kafegama DIY akan mengenakan busana Lurik, baik dengan model pakaian tradisonal maupun modern.

“Dalam kegiatan perdana ini ditargetkan hadir minimal 100 orang. Informasi mengenai kegiatan “Lirik Lurik” telah dipublikasikan melalui jaringan sosial media,” jelas Y. Sri Susilo (Kafegama86) selaku Humas Kafegama DIY.

Kegiatan awal yang lain adalah pendataan anggota Kafegama DIY. Dengan melalui jaringan sosial media, diharapkan pendataan dapat berjalan lebih efektif dan efisien. “Untuk alumni FEB UGM baik dari program Sarjana, Magister, dan Doktor dari ketiga jurusan/ program studi Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi diharapkan dapat mendaftarkan melalui link bit.ly/kafegamadiy dan tinyurl.com/kafegamadiy,” kata Y. Sri Susilo.

Undangan atau ajakan bagi segenap anggota Kafegama untuk mengenakan busana berbahan kain lurik. (Foto: Humas Kafegama)

Sementara susunan Pengurus Kafegama DIY periode 2019-2022, telah tersusun sebagai berikut, Pembina: Dekan FEB UGM, Hery Zudianto, Sapto Amal, Ketua: Bogat Agus Riyono, Wakil Ketua: Rudy Badrudin, Sekretaris: Anisa Nurpita, Wakil Sekretaris: Satriyo Dwi Cahyo, Bendahara: Dhani Dwi Astuti, Wakil Bendahara: Ratri Paramita.

Dan dibantu oleh beberapa bidang di antaranya, Bidang Pendidikan Pelatihan: Amirullah Setya Hardi, Dionisius Desembriarto, Alumni: Budi Asmarawati, Asih Sanusihadi, Kerjasama: Putut Purwandono, Umma Guma, dan Bidang Humas: Y. Sri Susilo, Bambang Takri Subarkah, serta Afnan Harifi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here