Home News Kado Istimewa Dies Natalis Ke-9 Windu SMKN 2 Yogyakarta, 7 Siswa Mewakili...

Kado Istimewa Dies Natalis Ke-9 Windu SMKN 2 Yogyakarta, 7 Siswa Mewakili LKS Tingkat Nasional

543
0
Suasana latihan Electric Instalation di SMK N 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Dalam ajang Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) Tingkat DIY, Tahun 2021, dalam kelompok Teknologi dan Rekayasa, SMK N 2 Yogyakarta memboyong 7 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu. Maka secara otomatis untuk cabang lomba yang mendapatkan emas akan mewakili DIY di ajang LKS Nasional, Tahap 1 berlangsung tanggal, 4 – 8 Oktober dan Tahap 2 pada tanggal, 24 – 30 Oktober 2021.

Safrudin, MBA selaku ketua pelaksana LKS SMK N 2 Yogyakarta menjelaskan, bahwa persiapan yang dilakukan meliputi latihan sesuai kisi-kisi lomba yang sudah ada. Sampai dengan saat ini di masa pandemi Covid-19 peserta berlatih dengan prokes yang ketat.

“Harapan kita, tahun ini di ajang Nasional SMK N 2 Yogyakarta dapat memboyong emas kembali seperti tahun tahun sebelumnya, dimana setiap tahun selalu juara Nasional untuk cabang lomba Refrigeration,” terang Safrudin kepada Bernasnews.com, Kamis (26/8/2021).

Harapan selanjutnya, lanjut Safrudi, untuk cabang lomba yang lain akan menyabet emas juga. Sehingga pada nantinya ada perwakilan SMK N 2 Yogyakarta yang dapat mewakili Indonesia di ajang internasional World Students Competition (WSC).

Cabang Refrigeration salah satu materi lomba di LKS Tingkat Nasional 2021. (Foto: Istimewa)

Kepala Sekolah SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, SPd, MT mengatakan, kesempatan mewakili DIY merupakan kado istimewa Dies Natalis Ke-9 Windu SMK N 2 Yogyakarta. “Harapannya tahun ini 7 cabang lomba tingkat nasional juga mendapatkan emas,” ujar Dodot.

Dikatakan, bahwa pada tahun 2017 SMK N 2 Yogyakarta pernah mewakili Indonesia di ajang WSC di Abudabi untuk cabang lomba CADD Machine. “Sehingga semangat anak anak dan pembimbing di masa pandemi ini harapan kita semua tetap dapat berprestasi dengan maksimal,” ungkap Dodot.

Berikut cabang lomba yang diwakili SMK N 2 Yogyakarta dalam ajang LKS Tingkat Nasional 2021, Refrigeration Ahmad Zidan Rafliansyah, Mechanical Engineering Wayhu Agong Nugroho Jati, IT Software Solution for Bussiness Azis Rosyid, IT Networking System I Made Nugrahe Jay Putra, Industrial Control Genesis Junior Sumlang, Electrical Instalation Rizka Bagus Saputra, dan CNC Milling Muhammad Fadhiil Dzaki. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here