Home News Kado HUT ke-48 PDI Perjuangan dan Ultah ke-74 Megawati Soekarnoputri, DPD PDI...

Kado HUT ke-48 PDI Perjuangan dan Ultah ke-74 Megawati Soekarnoputri, DPD PDI Perjuangan DIY Tanam 2.000 Pohon

341
0
Acara simbolis serah terima pohon dari DPD PDI Perjuangan DIY kepada DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dalam rangka peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan dan ulang tahun ke-74 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sabtu (23/1/2021). Foto : Seto

BERNASNEWS.COM- Sebagai kado ulang tahun ke-74 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnopputri dan HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan DIYmelakukan penanaman 2.000 pohon di wilayah DIY pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu rangkaian dari seluruh kegiatan peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang dimulai pada 10 Januari 2021 sampai dengan 31 Mei 2021. Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh DPD PDI Perjuangan DIY yang diwakili Ketua Panitia HUT Andriana Wulandari dengan menyerahkan bibit tanaman kepada DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. Bibit tanaman tersebut selanjutnya akan ditanam di sepanjang Kali Code dan Winongo.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi SPd, peringatan ulang tahun Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat penting bagi kader PDI Perjuangan DIY karena ia lahir di Yogyakarta pada 23 Januari 1947 dengan nama lengkap Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri.

“Beliau lahir di tengah masa-masa perjuangan Bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari agresi militer Belanda,” kata Nuryadi.

Penyerahan bantuan ke panti asuhan/rumah zakat Mizan Amanah dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan. Foto : Seto

Menurut Nuryadi, spirit perjuangan itulah yang kemudian mewarnai hidup Ibu Megawati Soekarnoputri dalam kancah politik antara lain perjuangan mempertahankan eksistensi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) yang penuh tekanan di masa Orde Baru hingga perjuangan membawa kejayaan PDI Perjuangan pascareformasi.

Berkat konsistensi perjuangannya, menurut Nuryadi, Ibu Megawati Soekarnoputri kini mampu membawa PDI Perjuangan menjadi partai yang mencatat rekor kemenangan pada 3 kali Pemilu selama era reformasi.

Sementara Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Toto Hedi Santoso mengatakan, spirit perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri itulah yang menjadi inspirasi kader-kader PDI Perjuangan di DIY agar terus berjuang untuk kesejahteraan rakyat di DIY.

“Ibu Mega mengajarkan kepada kami bahwa Politik bukanlah semata-mata kekuasaan, tetapi harus ada nilai-nilai yang diperjuangkan,” ujar Toto Hedi Santosa yang akrab disapa Tohed itu.

Acara potong tumpeng HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Yoggyakarta. Foto : Seto

Menurut Toto Hedi, kini di usia yang ke-48 PDI Perjuangan terus berbenah diri dan menempatkan partai sebagai obor bagi rakyat yang mampu menyelesaikan persoalan-persoalan kerakyatan serta peduli kepada lingkungan yang bersih dan sehat. Atas dasar pemikiran tersebut, kini PDI Perjuangan terus menggalakkan gerakan menanam pohon untuk memberikan kontribusi terhadap lestarinya lingkungan hidup.

“Pada launching acara peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan, 10 Januari 2021 yang lalu, DPD PDI Perjuangan membagikan 48 buah tumpeng kepada kelompok-kelompok masyarakat sebagai simbol ucapan syukur dan terimakasih kami atas kepercayaan rakyat dalam setiap pemilu,” tambah Andriana Wulandari, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan.

“Bahkan secara nasional, PDI Perjuangan memperoleh penghargaan Pemecahan Rekor oleh MURI di 3 kategori yaitu Rekor Muri Jumlah Patisipan Zoom Terbanyak Peringatan HUT Partai, Rekor Muri Jumlah Tumpeng Terbanyak pada Periingatan HUT Partai dan Rekor Muri Jumlah Tanaman Terbanyak yang Ditanam oleh Partai Politik,” ujar Andriana Wulandari.
Penghargaan tersebut membuat kami seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan bangga. Dan kami menghikmatinya dengan terus bergerak berbuat secara nyata di masyarakat dengan salah satunya kegiatan menaman pohon ini.

“Kami sadar sebagai partai harus terus bersama-sama dengan masyarakat menyelesaikan segala permasalahanrakyat sesuai dengan perintah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Andriana.

Selamat ulang tahun Ibu Mega… (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here