Home News Kadiv Humas Polri Irjen Pol R Prabowo Argo Yuwono Bangga jadi Alumni...

Kadiv Humas Polri Irjen Pol R Prabowo Argo Yuwono Bangga jadi Alumni SMA Boda Yogyakarta

459
0
Salah seorang alumni SMA Bopkri 2 Yogyakarta tahun 1986, Irjen Pol. Prabowo Argo Yuwono, SIK, MSi, yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri, memberikan testimoni lewat zoom meeting dalam peringatan HUT ke-72 SMA Bopkri 2 Yogyakarta, Sabtu (21/8/2021). Foto: AG Irawan

BERNASNEWS.COM – Sebagai salah seorang alumni SMA Bopkri 2 Yogyakarta, Kadiv Humas Polri Ijen Pol R Pabowo Argo Yuwono SIK MSi, sangat terkesan dan merasa bangga sekolahnya menjadi Sekolah Multikultural Indonesia (SMI).

Saat berkesempatan memberikan testimoni alumni dalam peringatan HUT ke-72 SMA Bopkri 2 (Boda) Yogyakarta, melalui layanan zoom meeting, Sabtu (1/8/2021), perwira Polri kelahiran Sleman, DIY, 2 April 1968 ini menyatakan kebanggannya bisa bersekolah di SMA Boda Yogyakarta.

“Saya alumni SMA Bopkri 2 Yogyakarta, lulus tahun 1986. Sekolah ini turut menempa saya. Dan sudah lama sekolah tersebut saya tinggalkan,” katanya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol R Prabowo Argo Yuwono SIK MSi, alumni SMA Bopkri 2 Yogyakarta tahun 1986. Foto: Istimewa

Argo Yuwono mengatakan, SMA Bopkri 2 Yogyakarta yang saat ini sebagai SMI, diharapkan menjadi sekolah yang mampu mencetak generasi unggul bagi bangsa dan negara. “Bangsa Indonesia ini sangat luas. Ada beraneka adat, budaya, suku, agama dan beragam perbedaan. Sekolah multikultural sebagai wujud nyata keberagaman. Dan perbedaan ini merupakan keunggulan bangsa Indonesia,” kata dia.

Lulusan Akpol 1991 ini juga menegaskan agar SMA Bopkri 2 Yogyakarta terus mempertahankan multikultural dalam menjalankan dinamika persekolahan.

“Semoga Sekolah Multikultural SMA Bopkri 2 Yogyakarta mampu menjadi contoh bagi sekolah lain dalam mengelola dan mempertahankan kebhinnekaan yang ada di Indonesia. Saya bangga menjadi alumni SMA Bopkri 2 Yogyakarta,” tandasnya. (AG Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here