Home News Kadisperindag Kota Jogja: “Kabar Pasar Besok Sabtu dan Minggu Tutup, Hoax itu”

Kadisperindag Kota Jogja: “Kabar Pasar Besok Sabtu dan Minggu Tutup, Hoax itu”

439
0
Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta. (Foto: Dok. Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Tersebar secara viral di beberapa grup whatsapp ibu-ibu yang menyatakan bahwa ada anjuran Sri Sultan HBX untuk tidak boleh nonggo (berkunjung ke tetangga) dan pada tanggal 6-7 Februari 2021 semua pasar dan tempat wisata ditutup.

Seperti yang ditunjukkan oleh Meta, ibu muda warga Kota Yogyakarta, Jumat (5/2/2021), kepada Bernasnews.com, bahwa narasi pasar dan tempat wisata ditutup itu ditempatkan menjadi satu di atas berita imbauan Gubernur DIY Sri Sultan HB X minta warga tidak bertamu ke rumah tetangga tanpa kepentingan mendesak yang diterbitkan oleh sebuah media online nasional beberapa waktu lalu.

Hal sama juga dialami oleh Sinta warga nJeron Beteng Kraton Yogyakarta ini menerima informasi dari seorang bakul pasar di Pasar Ngasem. “Namun setelah saya tanya lebih lanjut dari mana kabar itu, mbok bakul yang menjual ketela itu menjawab kirangan (tidak tahu),” ungkap Ibu dua putra ini.

Atas viralnya berita perihal pasar libur atau tutup dua hari selama Sabtu-Minggu, 6-7 Februari 2021, berdasar hasil konfirmasi kepada Kepala Dinas Perindag Kota Yogyakarta, Drs. Yunianto Dwisutono, bahwa berita itu tidak benar. “Waduh berita itu nggak benar. Hoax itu,” tegas Yunianto. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here