Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKadispar Sleman: Media Sangat Membantu Perkembangan Pariwisata Sleman

Kadispar Sleman: Media Sangat Membantu Perkembangan Pariwisata Sleman

bernasnews.com – Pariwisata di Sleman dalam kondisi pandemi sangat terbantukan oleh adanya media (online). Perkembangannya sangat signifikan, setiap informasi yang ada kita bisa tinggal share. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. Suparmono,MM saat menerima kunjungan bernasnews.com.

“Meskipun akibat pandemi kunjungan wisatawan masih belum kembali, namun PAD sektor pariwisata ada peningkatan. Kemungkinan adanya pertumbuhan wisata-wisata kuliner, penginapan, serta bermunculan beberapa ekonomi kreatif,” kata dia.

Kunjungan bernasnews.com yang terdiri dari Pemimpin Redaksi (Pemred) bernasnews.com YB. Margantoro, Manajer Iklan Nuning Harginigsih, dan Divisi Usaha Tedy Kartyadi, diterima langsung oleh Kadispar Sleman, Rabu (6/4/2022), di ruang kerjanya, Jalan KRT Pringgodiningrat, Beran, Tridadi, Sleman.

“Kebetulan Porda DIY tahun ini Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah penyelenggaraan, Dinas Pariwisata ditunjuk untuk mengelola acara seremonial pembukaan dan penutupannya, rencana di GOR Maguwoharjo,” ungkap Suparmono, yang akrab dipanggil Pram.

Dikatakan, untuk pelaksanaannya sendiri tempatnya sudah terbagi beberapa titik sesuai dengan cabang olahraga yang dipertandingkan. “Sementara untuk penganggaran kepariwisataan Sleman tahun sekarang dan tahun depan sangat berbeda sekali, ibaratnya kami hanya bisa menyiapkan gelas-gelas kosong berupa program,”ungkap Pram.

Menurut Mantan Camat Cangkringan, literasi di bidang kepariwisataan memang diperlukan. Ada beberapa distinasi wisata yang bersinggungan dengan daerah rawan bencana erupsi Gunung Merapi. “Hal inilah diperlukan penyusunan narasi yang bijak dalam menyampaikan informasi agar wisatawan jangan sampai khawatir atau ketakutan untuk berkunjung,” tandasnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments