Home News KADIN Sleman Giat Vaksinasi bagi 1.000 Pelaku Usaha Sektor Wisata dan Warga...

KADIN Sleman Giat Vaksinasi bagi 1.000 Pelaku Usaha Sektor Wisata dan Warga Kaliurang

187
0
Ketua KADIN DIY GKR Mangkubumi (bertopi) didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau vaksinasi bagi pelaku usaha sektor wisata dan masyarakat sekitar Kaliurang, Sabtu (7/8/2021), di Tlogo Putri Kaliurang, Sleman, DIY. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Sebanyak 1.000 orang pelaku usaha sektor wisata yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Sleman serta masyarakat sekitaran Kaliurang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2021, bertempat di Tlogo Putri Kaliurang, Sleman, DIY.

Kegiatan tersebut mendapat perhatian Ketua KADIN DIY GKR Mangkubumi, yang didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berkesempatan meninjau vaksinasi bagi pelaku usaha sektor wisata dan masyarakat sekitar Kaliurang.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa baju pelindung APD bagi Nakes dari Badan Pengurus Pusat Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) yang diterimakan langsung oleh GKR Mangkubumi.

Ketua KADIN DIY GKR Mangkubumi berharap seluruh pelaku wisata yang ada di seluruh DIY termasuk Kabupaten Sleman dapat mendapatkan vaksinasi. “Pada hari ini sebanyak 1000 vaksin akan dilakukan bagi pelaku wisata dan masyarakat sekitar Kaliurang, yang dilaksanakan selama 2 hari,” ungkapnya, Sabtu (7/8/2021).

Pihaknya mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah membantu terselenggaranya vaksinasi bagi pelaku wisata tersebut, khusunya Bank BPD DIY, PHRI, KADIN. Juga berharap dengan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kesehatan serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di DIY.

Ketua KADIN DIY GKR Mangkubumi (bertopi) didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Miharsa (hem merah) saat meninjau pelaksanaan giat vaksinasi, Sabtu (7/8/2021). Foto: Istimewa

“Vaksin merupakan bagian dari proteksi diri, walaupun sudah divaksin saya berpesan agar protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan dengan disiplin,” tegas Putri Sulung Sultan HB X itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa juga berikan apresiasi kepada KADIN yang sudah menginisiasi vaksinasi bagi pelaku wisata tersebut. Ia menjelaskan, bahwa vaksinasi tersebut juga salah satu upaya tindak lanjut arahan dari pusat agar Kabupaten Sleman harus menaikan target vaksinasi perharinya.

“Kegiatan vaksinasi tersebut juga sebagai tindak lanjut dengan arahan dari pusat bahwa Kabupaten Sleman harus menaikan target vaksinasi  yaitu 15.000 setiap harinya ,” ujar Wakil Bupati Sleman.

Dengan upaya pemerintah melakukan vaksinasi bagi sektor pariwisata ini, harapan Danang, dapat mendorong pemulihan ekonomi dalam sektor pariwisata. “Selain itu, dengan percepatan vaksin di sektor pariwisata dapat menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga sektor ekonomi pariwisata pun dapat beroperasi kembali,” pungkasnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here