Home Ekonomi KADIN DIY Lakukan Kurasi Produk UMKM Serat Alam di Sleman

KADIN DIY Lakukan Kurasi Produk UMKM Serat Alam di Sleman

110
0
Para kurator dari KADIN DIY sedang melaksanakan tugasnya mengamati produk-proudk serat alam dari pelaku UMKM di Kabupaten Sleman. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — KADIN DIY melalui bidang UMKM, Koperasi dan Digital Marketing menyelenggarakan kurasi untuk produk UMKM, Rabu 22 September 2021, di Lantai 2 Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman, Sleman.

“Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari sektor anyaman serat alam yang ada di wilayah Kabupaten Sleman. Kurator terdiri dari Emirita Pratiwi, Lia Mustafa, Indah Rahayu dan Riza,” terang Wakil Ketua Umum Bidang UMKM, Koperasi dan Digital Marketing KADIN DIY Hermawan Ardiyanto, Kamis (23/9/2021).

Lanjut Hermawan, dalam kesempatan kurasi ini sekaligus disosialisasikan program 1000 agregator bisnis untuk pemasaran produk UMKM. Juga bantuan pengiriman produk ke USA dan Timur Tengah, serta bantuan 100 paket Marketing Kit plus Website untuk UMKM di wilayah DIY.

“Kegiatan yang sama juga dilaksanakan pada 14 September 2021 di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kulonprogo. Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk mendorong ekspor produk-produk UMKM di wilayah DIY,” pungkas Hermawan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here