Home News KADIN DIY Kembali Gandeng UPNVY Dorong Percepatan Vaksinasi

KADIN DIY Kembali Gandeng UPNVY Dorong Percepatan Vaksinasi

70
0
Suasana pembukaan Program Vaksinasi untuk dunia industri dan masyarakat DIY. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

BERNASNEWS.COM — Program Vaksinasi untuk dunia industri dan masyarakat DIY kembali diselenggarakan, Senin, 18 Oktober 2021, di Auditorium UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY), Babarsari, Sleman.

Program vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh APINDO dan KADIN DIY bekerjasama dengan UPNVY, Disnakertrans DIY, Dinas Kesehatan DIY, dan Bank BPD DIY dengan sasaran akseptor vaksinasi sejumlah total 1.393 orang.

Ketua Program Vaksinasi KADIN DIY Tim Aprianto menjelaskan, bahwa akseptor vaksinasi sejumlah tersebut, terdiri dari karyawan Industri 773 orang dan masyarakat umum sebanyak 237 orang. Sementara itu vaksinasi juga dilakukan di lokasi industri sejumlah 383 orang.

“Capaian Vaksinasi DIY sendiri sudah mencapai 89.53 persen (2.578.173 orang) untuk dosis lengkap pertama dan kedua, serta sebanyak 63.91 persen (1.840.500 orang) untuk dosis pertama,” jelas Tim Apriyanto.

Para tamu yang hadir menyaksikan penyuntikan vaksin Astra Zeneca pada peserta pertama. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

Rektor UPNVY Dr. Mohamad Irhas Effendi, MS mengharapkan, program percepatan vaksinasi ini bisa memicu pergerakan pemulihan ekonomi, yang tentunya juga bisa memulihkan iklim pembelajaran di DIY.

“Sejumlah 50.000 orang yang sudah divaksinasi di Auditorium UPN Veteran. UPNVY berkomitmen untuk untuk berkontribusi dalam penanganan Pandemi Covid-19, melalui vaksinasi, sekaligus melakukan upaya bela Negara,” beber Mohammad Irhas.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN DIY Robby Kusumaharta menyatakan, bahwa KADIN DIY akan menggandeng pemangku kepentingan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di DIY.

“Jika karyawan dan pengusaha sehat maka diharapkan produktivitas juga meningkat,”tegas Robby. KADIN DIY, imbuh Robby, juga memberikan dukungan vaksinasi bagi UMKM, sesuai dengan arahan GKR Mangkubumi selaku Ketua Umum KADIN DIY.

Hal yang menarik dalam giat vaksinasi di UPNVY tersebut adalah disediakan doorprize. “Panitia telah menyiapkan sepeda untuk menarik animo masyarakat para penerima vaksin Astra Zeneca,” ungkap Y. Sri Susilo selaku Humas Panitia, dalam rilis yang dikirim Rabu, (18/10/2021).

Hadir dalam seremoni vaksinasi tersebut Dr. Mohamad Irhas Effendi, MS, Rektor UPNVY; Aria Nugrahadi, Kepala Disnakertrans DIY;  Robby Kusumaharta, Wakil Ketua Umum KADIN DIY; Dian Ariani, Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY;  Ardi, DPP APINDO DIY; Tedja Hapsoro, Ketua Panitia Vaksinasi APINDO DIY dan  Tim Apriyanto, Ketua Program Vaksinasi KADIN DIY. (*/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here