Home News KADIN DIY Gelar Vaksinasi untuk 50.000 Pelaku UMKM dan Dunia Usaha

KADIN DIY Gelar Vaksinasi untuk 50.000 Pelaku UMKM dan Dunia Usaha

396
0
Ketua Panitia Vaksinasi KADIN DIY Tim Apriyanto (kiri), Wakil Ketua Herman Ardiyanto, Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia DIY Iwan Susanto. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

BERNASNEWS.COM — Pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 diperlukan percepatan dengan berbagai kebijakan stimulus ekonomi dari Pemerintah, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan. Percepatan pemulihan ekonomi tersebut juga membutuhkan adanya prasyarat yaitu vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

KADIN DIY menyakini bahwa program vaksinasi adalah sebuah “game changer” untuk mengendalikan Pandemi Covid-19 dan menjadi kunci yang menentukan pulihnya kehidupan masyarakat termasuk aspek perekonomian, seperti yang dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Vaksinasi KADIN DIY Tim Apriyanto yang didampingi oleh Wakil Ketua Hermawan Ardiyanta, dalam acara Konferensi Pers, Kamis (17/6/2021), di Ruang Hanoman Lt 2 Jogja Expo Center (JEC), Jalan Raya Janti, Banguntapan, Bantul, DIY.

“Berkaitan dengan prasyarat percepatan pemulihan ekonomi dan target vaksinasi tersebut maka KADIN DIY didukung oleh Pemda DIY dan seluruh asosiasi pengusaha yang bergabung di KADIN DIY menyelenggarakan “Vaksinasi Bagi 50.000 Pelaku UMKM dan Dunia Usaha di DIY”, termasuk anggota koperasi,” ungkap Tim Apriyanto.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan di Gedung JEC Yogyakarta, tanggal 20 – 29 Juni 2021, Jam 08:30 -16.30 WIB. Pelaksanaan dilakukan secara terjadwal dan menerapkan prorokol kesehatan yang ketat. Dengan dilaksanakan vaksinasi tersebut diharapkan pelaku UMKM dan Dunia Usaha, termasuk koperasi di DIY dapat bekerja dengan lebih nyaman, aman dan produktif.

“Kondisi tersebut dapat memberikan kontribusi yang nyata pada percepatan pemulihan ekonomi di DIY,” ujar Tim Apriyanto, yang juga diamini oleh Hermawan Ardiyanta selaku Wakil Ketua Panitia Vaksinasi KADIN DIY.

Pendaftaran peserta vaksinasi dilakukan secara kelompok yang dikoordinir oleh masing-masing asosiasi pengusaha di DIY. Informasi pendaftara vaksinasi yang diselenggarakan oleh KADIN DIY silakan menghubungi, Gunawan (0899 5796 490), Siska (0821 3577 7598), Maria (0896 7198 1745), dan Sekretariat  KADIN DIY (0813 3666 2962).

Sementara pendaftaran khusus UMKM dan Koperasi dapat dilakukan melalui link berikut: http://bit.ly/formvaksin_umkmdiy. Pelaksanan vaksinasi khusus bagi UMKM dan Koperasi pada tanggal 24 Juni 2021. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here