Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKADIN DIY Gelar Syawalan, Pengusaha Didorong Manfaatkan Momen G20

KADIN DIY Gelar Syawalan, Pengusaha Didorong Manfaatkan Momen G20

bernasnews – Suasana halal bihalal masih terasa di Yogyakarta. Meskipun lebaran sudah dirayakan awal bulan Mei, namun syawalan masih digelar oleh sejumlah pihak untuk mempererat tali silaturahmi.

KADIN (Kamar Dagang dan Industri) DIY menggelar syawalan bersama puluhan anggotanya. Syawalan ini menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota KADIN DIY.

“Di acara syawalan ini tentu ini menjadi ajang silaturahmi karena cukup lama kita nggak ketemu. Tadinya mau syawalan online. Tapi kok lucu ya syawalan online, le salaman piye, nggak ngicipi lontong opor,” ujar GKR Mangkubumi, Ketua Umum KADIN DIY, saat syawalan di JEC, Jumat (27/5/2022).

KADIN DIY saat menggelar syawalan di JEC, Jumat (27/5/2022). (Foto: Ayu)

Dalam sambutannya, GKR Mangkubumi juga menyinggung peran pengusaha dalam event internasional yang saat ini sedang berlangsung, G20. Apalagi Yogyakarta menjadi salah satu tempat digelarnya perhelatan internasional itu. Delegasi G20 hadir dari berbagai daerah hingga negara.

GKR Mangkubumi, mendorong para pengusaha untuk memanfaatkan momen ini. Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dipetik dari G20 ini.

“Jadi jangan melihat tamu-tamu yang datang. Tapi bgmn kita semua bisa dalam 1 ruangan bersama dengan mereka,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini perlu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pengusaha di Yogyakarta. Ada banyak peluang kolaborasi yang bisa dilakukan dari event internasional ini.

“Peran serta kadin sangat penting untuk kegiatan di G20 ini,” tegasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments