Home News KADIN DIY dan OJK DIY: ‘Percepatan Vaksinasi bagi Pelaku Ekonomi Produktif’

KADIN DIY dan OJK DIY: ‘Percepatan Vaksinasi bagi Pelaku Ekonomi Produktif’

249
0
Ketua Umum KADIN DIY GKR. Mangkubumi (tengah) diapit dari kiri Penasehat KADIN DIY Heri Dendi, Dirut Bank BPD DIY Santosa Rochmad, Ketua OJK DIY Jimmy Parjiman dan Waketum KADIN DIY Robby Kusumaharta saat pelaksanaan giat vaksinasi massal, Sabtu (31/7/2021), di Gedung JEC Yogyakarta. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

BERNASNEWS.COM — KADIN DIY untuk kesekian kalinya menyelenggarakan vaksinasi massal, kali ini bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK DIY), Bank Indonesia DIY dan Kementerian Kesehatan RI kembali melaksanakan vaksinasi bagi karyawan perbankan, Sabtu (31/7/2021), bertempat di Gedung JEC, Yogyakarta.

“Jumlah peserta vaksinasi selama kegiatan pada tanggal, 25 Juli – 29 Juli 2021, dan 31 Juli 2021 mencapai 13.900 orang, termasuk 162 karyawan dari perbankan,” terang Komtap Bidang Organisasi dan Keanggotaan KADIN DIY, Y. Sri Susilo melalui rilis yang dikirim, Minggu (1/8/2021).

Kepala Otoritas Jasa Keungan (OJK) DIY Jimmy Parjiman mengatakan, bahwa OJK dan Industri Jasa Keuangan (IJK) sejak awal adanya pandemi berkomitmen  membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Salah satunya dengan ikut serta dalam percepatan program vaksinasi kepada pelaku jasa keuangan, nasabah serta, masyarakat untuk menciptakan herd immunity,” paparnya.

Dikatakan, OJK bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan sampai dengan akhir tahun ini berencana akan melakukan vaksinasi terhadap 10.000.000 pelaku jasa keuangan, keluarga, nasabah dan masyarakat seluruh Indonesia. “Untuk tahap pertama di DIY, OJK bersama Bank Indonesia, dan lembaga jasa keuangan  akan melakukan vaksinasi terhadap 21.000 lebih pelaku jasa keuangan, nasabah serta masyarakat,” ujar Jimmy.

Para peserta vaksinasi massal dari Industri Jasa Keuangan (IJK) saat menanti antrian di Gedung JEC Yogyakarta, Sabtu (31/7/2021). Foto: Kiriman Y. Sri Susilo.

Oleh karena itu, lanjut Jimmy, kerjasama dengan KADIN DIY ini sangat membantu  percepatan  terciptanya kekebalan komunal. Target vaksinasi yang telah dan akan dilakukan oleh OJK dan DIY secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin dan infrastuktur pendukung lainnya.

“Dalam pelaksanaannya akan melibatkan pemangku kepentingan seperti Pemda DIY,  KADIN DIY, Perguruan Tinggi, TNI/ POLRI dan sebagainya,” tegas Jimmy.

Sementara itu, GKR Mangkubumi selaku Ketua Umum KADIN DIY mengungkapkan, KADIN DIY menyambut baik kerjasama pelaksanaan vaksinasi dengan OJK DIY dan BI DIY dan sebaiknya kerjasama ini tetap dilanjutkan baik dalam vaksinasi maupun dalam pengembangan serta penguatan pelaku usaha di DIY.

“Kegiatan vaksinasi KADIN DIY bekerjasama dengan Diskop dan UMKM DIY akan menyasar UMKM, Koperasi, pelaku ekonomi dan karyawan perusahaan di wilayah Kabupaten Gunungkidul dan Kulon Progo. Tim Vaksinasi KADIN DIY akan mendatangi di kedua wilayah tersebut atau jemput bola,” jelas GKR Mangkubumi.

Dalam kesempatan itu, Komtap Bidang Organisasi dan Keanggotaan KADIN DIY, Y. Sri Susilo menambahkan, bahwa KADIN DIY DIY selama ini telah beberapa kali bekerjasama dengan OJK DIY dan BI DIY dalam beberapa kegiatan diskusi terkait upaya pemulihan ekonomi di DIY. “Kedepan kerjasama tersebut akan ditingkatkan intensitias serta bentuknya, misalnya pelatihan bagi pelaku usaha,” imbuh Susilo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here