Home News KADIN DIY Bersama JERCovid-19 Bagikan 1000 Paket Sembako

KADIN DIY Bersama JERCovid-19 Bagikan 1000 Paket Sembako

207
0
Ketua Umum KADIN DIY GKR. Mangkubumi secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada seorang warga Muja muju Yogyakarta, Jumat (30/7/2021). Foto: Kiriman Y. Sri Susilo.

BERNASNEWS.COM — KADIN DIY bersama Jogja Economic Resilience for Covid-19 (JERCovid-19) menyerahkan paket sembako, Jumat (30/7/2021), kepada masyarakat yang dianggap membutuhkan di Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Yogyakarta.

Seperti diketahui, JERCovid-19 didirikan oleh KADIN DIY bersama ISEI Cabang Yogyakarta dan asosiasi pengusaha yang tergabung di dalam KADIN DIY. “Tujuan didirikan JERCovid-19 khususnya untuk  melakukan kajian, konsultasi dan advokasi kepada pengusaha yang terdampak Pnndemi Covid-19, termasuk UMKM di DIY,” terang Humas JER Covid-19 Y. Sri Susilo melalui rilis yang dikirim ke Bernasnews.com.

Koordinator JERCovid-19 Wawan Harmawan menjelaskan, bahwa penyerahan 175 paket sembako ini diberikan kepada warga Muja Muju dengan kriteria lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas dan warga tidak mampu lainnya. Penyerahan  paket sembako tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Acara ini diselenggarakan dengan singkat karena berkenaan dengan adanya PPKM sekaligus untuk mengurangai potensi penyebaran Covid-19,” tegas Wawan Harmawan.

Usai menyerahkan paket sembako Pengurus KADIN DIY, JERCovid-19, Lurah Muja muju dan Tokoh Masyarakat Muja muju Yogykarta foto bersama. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

Sementara itu, GKR. Mangkubumi selaku Ketua Umum KADIN DIY mengungkapkan, bahwa KADIN DIY menyerahkan bantuan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat yang langsung atau tidak langsung terdampak pandemi dan pemberlakukan PPKM Level 4,” tuturnya. Putri Sulung Sultan HB X itu, juga berharap agar masyarakat tetap disiplin menjalakan protokol kesehatan dan menjaga kesehatannya masing-masing.

Dalam acara tersebut hadir beberapa pengurus KADIN DIY, Lurah Muja Muju, dan perwakilan tokoh masyarakat Kelurahan Muja Muju. Untuk diketahui, KADIN DIY bersama JERCovid-19 telah menyiapkan 1.000 paket sembako dan akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang ditentukan.

“KADIN DIY dan JERCovid-19 mengucapkan terima kasih kepada OJK DIY, Perbarindo, dan Perbankan (Mandiri, BRI, BI dan BTN) yang telah memberikan dukungan dalam pembagian sembako,” tutup Y. Sri Susilo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here