Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKabupaten Sleman Tidak Longgarkan Pengawasan saat Libur Nataru

Kabupaten Sleman Tidak Longgarkan Pengawasan saat Libur Nataru

BERNASNEWS.COM – Pemerintah pusat batal memberlakukan kebijakan PPKM Level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Menyusul dengan instruksi bahwa rencana PPKM Level 3 di seluruh Indonesia dibatalkan, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyebut bahwa Kabupaten Sleman tidak akan memberikan kelonggaran.

“Yang namanya kebijakan dari pusat tetap akan kita pelajari dulu. Tapi pada prinsipnya, kita tetap menyesuaikan dengan aturan yang berlaku nantinya,” kata Kustini dalam keterangan yang diterima Bernasnews.com pada Kamis (9/12/2021).

Meski saat ini tidak ditemukan peningkatan kasus yang berarti, namun untuk mengantisipasi potensi penularan COVID-19 yang bisa saja terjadi saat momen libur Nataru, pihaknya menginstruksikan seluruh pihak untuk tetap siaga.

“Prinsipnya kita harus selalu siaga, itu yang selalu saya sampaikan dimana pun dan pada siapapun. Apakah itu PPKM level 3 atau ada istilah yang lain, kita tetap perketat pengawasan di Sleman itu sendiri,” terangnya.

Nantinya, sejumlah objek wisata akan memberlakukan pengawasan yang ketat dari kunjungan untuk mengantisipasi kasus penularan COVID-19. Dalam hal ini, akan diberlakukan pembatasan dari kjumlah kunjungan wisatawan sampai dengan rekayasa lalu lintas.

“Destinasi wisata tetap buka dengan pembatasan 50 persen kapasitas, penerapan ganjil genap transportasi, termasuk pelarangan petasan dan kembang api selama pergantian tahun,” tegas Kustini.

“Saya juga minta agar warga perantau untuk tidak pulang dulu. Jika memang tidak darurat, kita tahan dulu mobilitasnya agar tidak ada kasus baru yang bisa merugikan kita semua,” pungkasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments