Home News Kabar Gembira, Sleman Masuk Zona Hijau Covid-19

Kabar Gembira, Sleman Masuk Zona Hijau Covid-19

2123
0
Peta zonasi Covid-19 tingkat kelurahan di Kabupaten Sleman sejak 2 Januari 2022. Foto:[email protected]

BERNASNEWS.COM – Kabar gembira, kondisi Covid-19 di Kabupaten Sleman sudah membaik. Wilayah Kabupaten Sleman kini sudah masuk zona hijau karena dari 83 kelurahan, sebanyak 66 kelurahan masuk zona hijau atau tanpa resiko penularan Covid-19.

Sementara hanya 1 kelurahan yang masuk zona merah atau beresiko tinggi penularan Covid-19 yakni Kelurahan Sukoharjo, Kecematan Ngaglik. Kemudian 1 kelurahan masuk zona oranye atau beresiko sedang yakni Kelurahan Wedomartani dan 18 kelurahan masuk zona kuning atau beresiko rendah penularan Covid-19.

Meski demikian, masyarakat tetap diminta untuk menjaga protokol kesehatan. “SLEMAN MENGHIJAU. SATU ZONA MERAH TERSISA #Slemanis. Terimakasih atas kerjasama dalam menjaga prokes sampai saat ini. Mengawali tahun 2022 sejumlah 66 Kalurahan masuk zona hijau dan menyisakan 1 (satu) zona merah di Kabupaten Sleman. Kalurahan tersebut adalah Sukoharjo,” cuit Pemkab Sleman dikutip Bernasnews.com di akun resmi twitter Pemkab Sleman yang diunggah pada Selasa 4 Januari 2022.

Menurut Pemkab Sleman, peta zonasi Covid-19 tingkat kelurahan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman ini bersifat dinamis dan diterbitkan secara berkala. Karena itu, prokes jangan kendor agar kondisi yang sudah mulai membaik ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

“Ingat selalu untuk lakukan CITA MAS JAJAR (Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak) juga kurangi mobilitas dan hindari kerumunan. Gunakan 2 lapis masker, yaitu masker medis (surgical mask) di lapisan dalam dan masker kain di lapisan terluar. SLEMAN BISA! Maturnuwun,” cuit Pemkab Sleman. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here