Home Ekonomi Kabar Baik, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia pada Kuartal Kedua Sebesar 7,07 Persen

Kabar Baik, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia pada Kuartal Kedua Sebesar 7,07 Persen

276
0
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto : Independensi

BERNASNEWS.COM – Kabar gembira dari BPS (Badan Pusat Statistik). Pada Kamis, 5 Agustus 2021, BPS mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal kedua 2021 tumbuh 7,07 persen. Pertumbuhan ini dicapai berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak.

“Alhamdulilah Puji Tuhan! BPS baru saja mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia Q2 tumbuh 7,07%! Pencapaian yang baik berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak. Mari terus bersatu, hadapi pandemi dan rawat optimisme,” cuit Staf Khusus Menteri Keuangan Prastowo Yustinus dalam akun Twitternya @prastow yang dikutip Bernasnews.com, Kamis (5/8/2021).

Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam wawancara dengan stasiun televisi Metrotv, Kamis (5/8/2021) malam, mengatakan, pertumbuhan ini didukung oleh berbagai sektor secara merata, bukan semata-mata karena faktor konsumsi.

Ia menyebutkan, konsumsi rumah tangga tumbuh sebesar 5,93 persen, konsumsi LNPRT tumbuh 4,12 persen, konsumsi pemerintah tumbuh 8,06 persen, PMTB tumbuh 7,54 persen, ekspor tumbuh 31,78 persen dan impor tumbuh 31,22 persen.

Meski demikian, Menkeu Sri Mulyani meminta agar tidak terlena dengan pertumbuhan positif tersebut. Sebab varian baru virus corona masih mengancam dunia, termasuk Indonesia. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here