Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanJurnal Ilmiah "Dwija Sembada" Genap Berusia 5 Tahun

Jurnal Ilmiah “Dwija Sembada” Genap Berusia 5 Tahun

BERNASNEWS.COM -Jurnal Ilmiah “Dwija Sembada” Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, DIY pada bulan Desember 2020 ini genap berusia lima tahun. Jurnal yang ber-ISSN 2548-6179 ini terbit perdana pada bulan Desember 2016 di bawah naungan Dinas Dikpora Kabupaten Sleman ini menyajian materi bidang pendidikan, pemuda dan olahraga.

Kemudian mulai edisi Desember 2017 menyajikan kajian bidang pendidikan di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

“Pencapaian karya intelektual berupa jurnal ilmiah sampai pada usia lima tahun ini patut disyukuri bersama. Ini merupakan komitmen Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman untuk pengembangan keprofesian bagi guru khususnya di Kabupaten Sleman. Kita berharap, bapak ibu guru dan pengawas di Sleman semakin produktif berkarya tulis ilmiah demi kemajuan pembangunan pendidikan, siswa didik dan guru itu sendiri,” kata Drs Ery Widaryana MM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman selaku Pelindung “Dwija Sembada”, Selasa (22/12/2020).

Menurut Ery Widaryana, seperti dikutip YB Margantoro, jurnalis senior dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa (22/12/2020), sebelum “Dwija Sembada” diterbitkan secara rutin dua kali setahun, guru sedikit kesulitan dan terbatas untuk menyalurkan kreativitas intelektual di bidang karya ilmiah. Kini dengan telah adanya jurnal ilmiah ini, iklim penulisan karya ilmiah di kalangan pendidikan diharapkan dapat bertumbuh.

Sekretaris “Dwija Sembada” Fajar Taufiq S.IP MM menambahkan bahwa setiap edisi jurnal ilmiah ini memuat sepuluh karya tulis guru dan pengawas. Selalu ada keragaman status penulis, topik, kajian dan strategi pembelajaran. “Semoga ke depan kuantitas dan kualitas tulisan karya ilmiah semakin meningkat,” kata dia.
(lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments