Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsJubir KPK Membenarkan OTT Mantan Walikota Yogyakarta

Jubir KPK Membenarkan OTT Mantan Walikota Yogyakarta

bernasnews.com – Juru bicara (jubir) KPK Ali Fikri membenarkan adanya operasi tangkap tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap sejumlah pejabat, termasuk mantan Walikota Yogyakarta, pada Kamis 2 Juni 2022.

Namun Jubir KPK Ali Fikri tidak menyebutkan kegiatan OTT tersebut terkait kasus apa. Sementara mereka yang terkena OTT kini dibawa ke Jakarta untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Benar, hari ini 2 Juni KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Yogyakarta. Salah satu yang diamankan adalah Walikota Yogyakarta 2017-2022. Tim segera melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak dimaksud. Segera setelahnya akan kami sampaikan perkembangannya,” kata Ali Fikri kepada wartawan pada Kamis 2 Juni 2022.

Dikutip bernasnews.com di kanal YouTube Ilham Rian Pratama, Ali Fikri mengatakan mereka dibawa ke Gedung Merah Putih KPK Jakarta untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh tim KPK melakukan kegiatan OTT atas dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Yogyakarta, satu diantaranya Walikota Yogyakarta. Para pihak yang dimaksud dibawa ke Jakarta di Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan permintaan keterangan oleh tim penyidik KPK. Tentu sesui ketentun UU dalam waktu satu kali 24 jam KPK segera menentukan sikap atas kegiatan tangkap tangan ini. Perkembangannya segera kami informasikan lebih lanjut,” demikian keterangan Ali Fikri dalam kanal YouTube tersebut. (phj)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments