Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsJokowi Bertemu Elon Musk di Markas SpaceX

Jokowi Bertemu Elon Musk di Markas SpaceX

bernasnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO SpaceX di sela kunjungannya di Amerika. Pertemuan Jokowi san Elon Musk tersebut berada di Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/05/2022).

Kunjungan Jokowi ke markas SpaceX tersebut tindak lanjut usai sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan dengan Elon Musk membahas perihal kerjasama.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” kata Jokowi seperti dikutip sari Sekretariat Presiden pada Minggu (15/5/2022).

Selain berdiskusi terkait kerja sama, Elon Musk juga tampak mendampingi Jokowi meninjau fasilitas produksi Space X. Bahlan dalam kesempatan itu pula, orang nomor sati di RI itu mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” ucap Presiden Jokowi.

Menjawab undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia, Elon Musk mengatakan berencana datang pada bulan November tahun ini.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” ujar Elon. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments