Home News Jogja Kembali Padat, Ruas-ruas Jalan Macet dan Tempat Wisata Ramai

Jogja Kembali Padat, Ruas-ruas Jalan Macet dan Tempat Wisata Ramai

1219
0
Kepadatan arus lalu-lintas di Ringroad Utara depan Mapolda DIY Condongcatur, Depok, Sleman, Kamis (29/10/2020) petang. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Dalam beberapa hari terakhir Jogja kembali dipadati wisatawan. Sejumlah ruas jalan macet, tempat-tempat wisata, restoran, kafe dan hotel-hotel pun ramai. Selain karena libur panjang akhir pekan (long weekend), tampaknya masyarakat sudah mulai jenuh berlama-lama tinggal di rumah.

“Lalu-lintas Wates- ogja ramai sekali, semoga ini menjadi pertanda akan segera pulihnya kondisi perekonomian,” tulis Isnu Hardoyo dalam akun facebook-nya, Kamis (29/10/2020).

“Di Kaliurang saat ini padat. Jeep-jeep wisata Merapi berseliweran mengantar wisatawan ta alam menikmati obyek wisata Merapi,” kata Tedy Kartyadi, warga Jogja, yang mengunjungi obyek wisata Kaliurang, Kamis (29/10/2020).

Dari pengamatan Bernasnews.com sejak Rabu (28/10/2020) hingga Kamis (29/10/2020), sejumlah ruas jalan dan obyek wisata di Jogja terlihat ramai dan padat. Kendaraan-kendaraan bermotor, terutama berplat luar DIY, memadati ruas-ruas jalan di Jogja.

Suasana arusa lalu-lintas di Ringroad Utara Condongcatur, Depok, Sleman, DIY, Kamis (29/10/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Luar biasa padat. Ini pertanda baik bahwa ekonomi mulai bergerak maju. Semoga virus Coronan segera berlalu agar kehidupan masyarakat dan roda ekonomi kembali bergerak nomal,” kata Antonia, warga Jogja, yang melintasi Jalan Jogja-Solo usai berziarah di Gua Maria Sriningsih Prambanan, Sleman, Rabu (29/10/2020).

Pada Rabu (28/10/2020), ruas jalan dari area PT Sari Husada Klaten hingga Jogja terlihat padat merayap. Meski tetap berjalan, namun pergerakan kendaraan cenderung melambat karena padatnya arus lalu-lintas. Di ringroad Utara, arus kendaraan juga terlihat padat sejak Rabu (29/10/2020) hingga Kamis (29/10/2020) malam.

Titik kepadatan terjadi di persimpangan Condongcatur dan Seturan. Antrean kendaraan sangat panjang saat lampu menyala merah. Bahkan dari arah barat, mobil berhenti saat lampu lalu-lintas persimpangan Seturan atau depan UPNVY menyala merah mengular hingga depan RS JIH.

“Kami pilih jalur alternatif samping timur RS JIH ke utara hingga Jambusari lalu ke Timur menuju Stadion Maguwoharjo menuju Purwomartani untuk menghindari kemacetan panjang di ringroad utara dari persimpangan Condongcatur hingga persimpangan Seturan/depan UPNVY,” kata Lidya, warga Kadirojo, Purwomartani, Kalasan.

Sementara sejumlah restoran dan kafe juga dipadati pengunjung. “Iya dalam beberapa hari terakhir sudah mulai ramai,” kata seorang karyawan Kopi TM Jalan Kaliurang, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (29/10/2020).

“Ini RM Gudeg Mbarek Pogung, Caturtunggal padat, seperti antre sembako. Jalan juga macet,” kata Antonia yang melintasi Jalan Kaliurang ke timur melewati Selokan Mataram Mbarek, Kamis (29/10/2020) malam.

Hal yang sama tampak di Hotel Hyatt Regency Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta. Dari pengamatan Bernasnews.com, Kamis (29/10/2020), tempat parkir hotel tersebut dipadati mobil milik tamu hotel. Banyak wisatawan yang memanfaatkan liburan panjang akhir pekan menginap di hotel tersebut. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here