Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisataJogja Dipadati Wisatawan saat Libur Lebaran, Begini Komentar DPRD DIY

Jogja Dipadati Wisatawan saat Libur Lebaran, Begini Komentar DPRD DIY

bernasnews.com – Wilayah Jogja tengah ramai dipadati wisatawan saat libur lebaran tahun 2022 ini. Sepanjang catatan Dishub DIY disejumlah pos pemantauan, dari 25 April sampai 5 Mein 2022, tedata sejumlah 831.848 kendaraan masuk ke Jogja.

Menurut Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana ramainya kunjungan wisatawan di Jogja saat libur lebaran ini membanggakan. Hal ini mengingat sektor wisaa di Jogja cukup lama terdampak pandemi COVID-19.

“Saya sangat bahagia menyambut dengan senang kenapa orang antusias datang ke Jogja. Jogja ini kan penghidupannya dari wisata dan kampus, 68 persen tegantung dari sisi itu,” katanya pada Rabu (4/5/2022).

Dia berharap tidak ada lagi penularan COVID-19 yang ditakutkan. Huda menyebut jika melihat trend kasus saat ini yang mulai landai tentu tak akan menjadi masalah dengan kunjungan wisatawan kali ini di masa libur lebaran.

Tak hanya itu saja, ia juga berpesan agar wisatawan menjaga ketertiban dan juga bisa mengekplorasi tenpat wiata lainnya agar tidak terjadi penumpukan di satu lokasi.

“Saat ini ya kita menyambut wisatawan dengan baik, sopan dan ramah serta memperbaiki yang sempat rusak karena pandemi terutama yang sempat off. Desa wisata bisa dibangkitkan kembali,” katanya. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments